×

Keuntungan Beriklan di Facebook & Intagram

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Keuntungan Beriklan di Facebook & Intagram

20 June 2019

Beriklan di Facebook dan Instagram sudah menjadi hal umum bagi sebagian besar perusahaan atau orang-orang yang ingin mengembangkan bisnisnya, terbukti dengan banyaknya pengguna yang menjadikan Facebook Business Manager sebagai tools andalan dalam campaign promosi bisnis mereka di social media.

Tentunya beriklan di Facebook dan Instagram memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan beriklan secara konvensional. Selain kecenderungan masyarakat yang menjadikan internet sebagai kebutuhan, ada beberapa kelebihan yang akan didapatkan apabila beriklan melalui social media khususnya Facebook dan Instagram, diantaranya sebagai berikut.

  1. Audiences
    Kita bisa tentukan target audiences seperti apa yang ingin kita jangkau, baik dari segi demography, behaviour, dan juga Interests.
    Facebook mencatat ada sekitar 2 miliar pengguna Facebook tiap bulannya dan 500 pengguna Instagram aktif yang menggunakan Instagram setiap harinya. Dari data tersebut tentunya bukanlah hal yang sulit bagi kita untuk menjangkau orang-orang yang akan kita jadikan target promosi untuk bisnis kita.
    Jumlah yang sangat jauh apabila dibandingkan dengan beriklan secara konvensional, selain keterbatasan dalam menjangkau audiences, mobilitas dan fleksibilitas dalam beriklan secara konvensional juga menjadi kendala yang utama.

  2. Retargeting Follower Facebook dan Instagram
    Perusahaan Anda dapat menyampaikan pesan secara berulang-ulang kepada follower Facebook dan Instagram maupun orang-orang yang pernah berinteraksi dengan social media Anda, sehingga merek Anda menjadi semakin kuat dan klien menjadi lebih setia terhadap produk serta jasa yang anda tawarkan.

  3. Budgeting
    Pastinya akan membutuhkan biaya marketing yang sangat besar apabila kita ingin menjangkau audiences yang luas dengan cara konvensional, seperti membuat billboard atau bahkan iklan di media seperti televisi dan radio.
    Selain itu, kita tidak bisa kontrol secara spesifik target-target audiences yang akan kita jangkau.
    Dengan beriklan melalui Facebook dan Instagram, kita bisa kontrol budget marketing dengan fleksibel namun tetap bisa menjangkau audiences yang luas dan tertarget.

  4. Conversion
    Dengan beriklan di Facebook dan Instagram kita bisa mengetahui dan mengoptimasi jumlah conversion. Kita dapat membuat Custom Audiences berdasarkan dari database orang-orang yang sudah pernah berinteraksi langsung dengan bisnis kita sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk mencari potential audiences yang memiliki behaviour yang sama dan memiliki kecenderungan untuk melakukan conversion.

Hal ini tentu amat sangat sulit apabila dilakukan dengan sistem marketing konvensional yang notabene hanya bisa menjangkau jumlah orang saja tanpa kita tahu apakah target iklan kita relevan atau tidak, serta kita tidak bisa kontrol seberapa banyak orang yang melakukan conversion / closing dari iklan kita. Ingin beriklan baik Facebook maupun Instagram ? Crosstechno dapat membantu kamu dalam hal ini, Segera Hubungi Kami ..

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…