×

Keuntungan Aplikasi untuk Bisnis Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Keuntungan Aplikasi untuk Bisnis Anda

01 July 2022

Lebih banyak penjualan dan peningkatan kesadaran merek pada akhirnya adalah apa yang diinginkan semua pemilik bisnis, bukan? Terlepas dari latar belakang bisnis apapun, focus para wirausahawan adalah meningkatkan penjualan produk dan layanan adalah hal yang utama dalam mendorong kesuksesan bisnis.

 

Waktu yang dihabiskan saat menggunakan aplikasi berhubungan dengan pembelian menggunakan aplikasi. Menurut penelitian, semakin banyak waktu yang dihabiskan menggunakan aplikasi, semakin besar kemungkinannya untuk membeli produk Anda.

 

Pelanggan juga semakin banyak membeli handphone seluler dibandingkan dengan komputer. Apalagi sekarang mudah bagi orang untuk membeli melalui aplikasi. Setelah mereka mendaftar sebagai pengguna, profil, pengiriman, dan informasi pembayaran mereka disimpan di akun. Ada sedikit hambatan untuk pembelian berulang.

 

Juga mudah untuk menawarkan fitur tambahan—seperti skema loyalitas dan pemberitahuan push—yang mendorong pelanggan Anda untuk membeli dari bisnis Anda.

 

Menjalankan bisnis kecil tidak pernah mudah, dan Anda membutuhkan hampir semua hal yang dapat membawa keuntungan untuk membantu bersaing dengan merek yang lebih besar, memastikan kepuasan pelanggan, dan meningkatkan kesadaran merek.

 

Selain itu berikut adalah beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi:

Berkomunikasi Langsung dengan Pelanggan

Aplikasi seluler memungkinkan komunikasi antara bisnis dan konsumen dalam banyak cara. Berikut adalah beberapa yang paling efektif.

 

Push Notifications

Push Notifications adalah salah satu saluran komunikasi aplikasi terbesar. Jika Anda memiliki aplikasi seluler, bisnis Anda dapat mengirimkan pemberitahuan kepada pelanggan saat Anda memiliki berita untuk dibagikan.

Ini bisa untuk mengingatkan pelanggan akan penawaran, produk dan layanan baru, atau pembaruan perusahaan.

Anda tidak ingin mengirim terlalu banyak pemberitahuan push karena takut mengganggu pelanggan Anda. Tetapi jika pemberitahuan Anda memberikan nilai, itu dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan membangun kesadaran merek.

 

85

Direct Message dalam Aplikasi

Pesan langsung adalah cara lain aplikasi seluler memungkinkan komunikasi langsung antara calon pelanggan dan bisnis Anda.

 

Inilah satu tempat di mana ini dapat membantu:

Pembeli online sering kali membutuhkan dukungan untuk menyelesaikan pembelian. Ini bisa jadi karena mereka tidak terbiasa dengan teknologi, atau karena mereka membutuhkan lebih banyak informasi tentang suatu produk sebelum membeli.

 

Keduanya, pesan langsung dalam aplikasi memudahkan pelanggan untuk menghubungi seseorang saat membeli. Mereka mendapatkan jawaban atas pertanyaan apa pun yang mereka miliki tentang produk atau layanan Anda.

 

Anda juga dapat menggunakan pesan dalam aplikasi untuk menawarkan dukungan pelanggan, mengaktifkan pemesanan atau reservasi, atau menerima pesanan secara langsung.

 

Promosikan Saluran Komunikasi Seluler Lainnya

Aplikasi seluler adalah cara yang berguna untuk mengarahkan pelanggan ke saluran dukungan lainnya. Menambahkan nomor telepon Anda, tautan ke saluran media sosial, dan alamat email ke aplikasi memudahkan pelanggan untuk menghubungi Anda.

Atau Anda dapat membuat dokumentasi dukungan yang menjawab pertanyaan umum pelanggan di aplikasi Anda.

Kuncinya adalah melihat cara pelanggan ingin terhubung dengan Anda dan mempromosikannya di aplikasi seluler Anda untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan.

 

87

Sederhanakan Cara Check-Out Pembeli

Beberapa tahun yang lalu, pelanggan harus mengunjungi toko ketika mereka ingin melakukan pembelian. Baru-baru ini, mereka dapat membeli dengan menemukan komputer, membuka situs web Anda, dan memilih apa yang mereka inginkan.

 

Salah satu keuntungan dari aplikasi seluler adalah Anda dapat mengambil evolusi ini selangkah lebih maju dengan memudahkan pelanggan untuk membeli dari Anda di mana pun mereka berada. Mereka tidak lagi harus datang ke lokasi fisik Anda atau masuk ke komputer.

 

Meskipun situs web seluler juga melakukan ini, ada beberapa keunggulan aplikasi seluler dibandingkan situs web.

 

Aplikasi seluler umumnya lebih cepat digunakan. Pelanggan tidak lagi harus menavigasi ke situs web di ponsel mereka. Mereka membuka aplikasi di perangkat seluler mereka dan sudah ada di platform Anda.

 

Selain itu, pelanggan yang menggunakan aplikasi seluler dapat tetap masuk dan menyimpan detail mereka, termasuk informasi pembayaran dan pengiriman, ke ponsel mereka. Hal ini membuat pembelian mudah dilakukan.

 

Bangun Loyalitas Pelanggan

Memiliki pelanggan yang loyal dapat meningkatkan penjualan. Studi telah menunjukkan bahwa anggota skema loyalitas menghabiskan lebih dari non-anggota.

 

Penelitian lain menunjukkan bahwa jauh lebih murah untuk menjual ke perusahaan yang sudah ada daripada yang baru.

 

Bisnis dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan aplikasi seluler melalui program penghargaan pelanggan.

 

Program-program ini mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian berulang dengan menawarkan hadiah dan gratis kepada mereka yang sering membeli dari bisnis Anda.

 

Starbucks adalah bisnis yang mengetahui nilai program loyalitas yang baik. Angka terbaru dari perusahaan menunjukkan bahwa program anggota Starbucks memiliki 17,6 juta anggota aktif yang luar biasa, dengan CEO menyebut program tersebut sebagai "penggerak pertumbuhan penting."

 

Skema hadiah bukan satu-satunya cara untuk membangun penjualan berulang dengan aplikasi seluler. Anda dapat mengelompokkan pengguna dan kemudian mengirimkan penawaran dan diskon yang dipersonalisasi kepada mereka yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

Atau Anda dapat membuat dan berbagi konten yang mendekatkan pengguna dengan merek Anda.

 

86

Membuat Aplikasi Seluler untuk Bisnis Anda Lebih Mudah dari yang Anda Pikirkan

Ada banyak manfaat aplikasi seluler bagi pemilik bisnis. Mereka adalah cara yang bagus untuk memberikan nilai kepada pelanggan Anda, dan pada gilirannya, mereka dapat meningkatkan penjualan.

 

Orang sering berasumsi bahwa aplikasi seluler mahal dan sulit dibuat. Tapi ini tidak selalu terjadi.

 

Pembuat aplikasi seperti AppInstitute menyederhanakan pengembangan aplikasi seluler. Mereka memungkinkan pemilik bisnis membuat aplikasi seluler dengan memilih dari pilihan fitur siap pakai untuk ditawarkan kepada pelanggan.

 

Setelah memilih fitur yang ingin ditawarkan, Anda hanya perlu menyesuaikan aplikasi dengan pencitraan merek dan gambar. Seluruh proses dapat diselesaikan hanya dalam beberapa jam atau hari, dan kami bahkan akan membantu memublikasikan aplikasi Anda di Google Play dan App Store.

 

Cari tahu lebih lanjut dengan konsultasi secara gratis di sini.

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Butuh Aplikasi Toko Online?

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…