×

Kesalahan Design pada Web Bisnis Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Kesalahan Design pada Web Bisnis Anda

02 February 2023

Ketika kamu jual produk secara online, websitemu udah otomatis jadi lebih dari sekedar first impression, Faktor kepercayaan, kasir, dan customer service secara all in one.
Penting buat bikin website kamu punya performance yang baik. Jadi, apa aja sih hal-hal yg harus kamu hindari ketika bikin web toko online ?

1. Kualitas Gambar dan Deskripsi yang Buruk
Kelebihan dari belanja online adalah kamu nggak perlu repot-repot keluar rumah, tapi kamu juga nggak bisa ngecek kualitas fisik produk sebelum beli. Inilah kenapa kualitas gambar yang bagus jadi hal yang sangat penting!
Selain itu, kalau deskripsi kamu membingungkan, nggak lengkap dan nggak bisa menggambarkan apa yang kamu jual, orang-orang jadi ragu mau checkout!

2. Kurangnya Kepercayaan
Ketika kamu punya toko online, kamu nggak punya kesempatan untuk ketemu langsung sama customer kamu,tapi kamu harus dapat kepercayaan mereka dan kredibilitas secara virtual. Apa yang harus kamu hindari?
- Web Desain yang kuno dan membingungkan
- Salah ejaan dalam membuat kata-kata/kalimat
- Gambar yang low quality
- Gaya dan Brand message yang membingungkan

3. Navigasi dan Proses Checkout yang Complicated
Sama seperti kita, customer juga nggak suka disuruh nunggu lam-lama. Ketika merek nggak bisa nemuin apa yang mereka cari secara cepat, mereka akan ninggalin website kamu.

4. Nggak ada Alur yang jelas untuk menjangkau Customer Service
Hanya karena Konsumen kami beli secara online, bukan berarti mereka nggak punya pertanyaan. Seenggaknya kasih nomor telepon atau Whatsapp dan email yang jelas. Jangan lupa cek email kamu secara regular ya!

5. Pop-Up yang menyebalkan
Pop up diketahui emang bisa naikin konversi. Tapi bisa juga bikin konsumen kamu jengkel, apalagi kalau pop up kamu terlalu besar, terlalu cepat, atau tombol exit terlalu kecil.
Tips : Timing adalah segalanya. Make sure pop up kamu nggak langsung triggered ketika konsumen baru aja buka website kamu ya!

 

Artikel lainnya di crosstechno :

Langkah - langkah Dalam Pembuatan Web Design

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…