×

Inilah Penyebab Peringkat Website Turun Di Google

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Inilah Penyebab Peringkat Website Turun Di Google

18 July 2023

Google merupakan mesin pencari terpopuler yang banyak digunakan oleh para pelaku usaha online sebagai alat pemasaran mereka dengan menggunakan website sebagai medianya. Oleh karena itu, supaya situs online tersebut dapat ditemukan google dan calon pembeli, Anda perlu mengoptimasinya.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan layanan SEO. Mungkin sebagian orang sudah melakukan strategi pemasaran yang satu ini agar website mereka mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari.

Hal ini karena semakin tinggi peringkat website maka pelanggan dapat dengan cepat menemukan bisnis Anda. Dengan begitu, maka potensi kenaikan jumlah pengunjung dan penjualan juga akan meningkat.

Alasan Rangking Website Merosot

Ada beberapa hal yang bisa membuat peringkat website menjadi turun. Apa saja? Simak artikel ini hingga selesai  ya karena Kami telah menyiapkannya untuk Anda.

1. Tingkat Kompetisi Kata Kunci

    Persaingan keyword tentu akan mempengaruhi posisi situs website untuk menduduki peringkat terbaik di google. Semakin berat kompetisi, maka akan sulit untuk mendapatkan rangking, bahkan terkadang juga mengalami naik turun. Sebabnya yang mengincar kata kunci tersebut bukan hanya Anda saja, melainkan ada banyak ratusan hingga ribuan situs di luaran sana yang ikut bersaing juga.

2. Adanya Konten Yang Sama

    Tanpa disadari atau tidak, penyebab peringkat website turun yang selanjutnya adalah terdapat konten yang mirip atau sama. Baik yang Anda lakukan sendiri ataupun kompetitor, itu sama-sama akan menurunkan rangking situs yang ada di google. Hal ini karena mesin pencari sulit untuk menemukan pemilik asli mengenai konten tersebut.

3. Google Melakukan Perubahan Algoritma

    Umumnya google akan menggunakan algoritma yang selalu rutin mereka update supaya pengguna mesin pencari seperti kita mendapatkan kenyamanan dan kemudahan. Namun, terkadang hal tersebut akan berdampak pada website yang sudah menempati peringkat.

4. Loading Website Lama

    Saat pengunjung membuka website Anda tetapi loading nya lama, maka secara otomatis mereka akan meninggalkannya. Selain mendapatkan bounce rate, itu juga akan membuatmu tidak mendapatkan trafik. Maka dari itu, segera perbaiki kecepatan website jika dirasa belum sesuai.

5. Tidak Membuat Konten Secara Konsisten

    Apakah Anda tahu jika konten yang dibuat secara teratur akan membuat dan mempertahankan posisi peringkat website di google? Hal tersebut terjadi karena semakin banyak Anda membuat konten berkualitas itu akan mendapatkan hasil yang baik pula. Oleh sebabnya, seorang pebisnis sukses akan selalu membuat strategi konten menarik yang sudah tersusun dengan baik. Anda bisa mencobanya dengan membuat jadwal mingguan untuk mengatur waktu tayang konten supaya lebih konsisten.

6. Website Tidak Mobile Friendly

    Setiap orang yang mengakses internet pasti menggunakan perangkat yang berbeda-beda. Itu sebabnya Anda dianjurkan untuk membuat website yang mudah diakses oleh siapa saja dengan berbagai perangkat. Selain itu, mesin pencari juga akan memprioritaskan tampilan website mobile friendly untuk menduduki peringkat tinggi.

 

Artikel Lainnya di Crosstechno:

Framework Front End Yang Wajib Anda Pahami

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…