×

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Pemasaran Melalui Media Sosial

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Pemasaran Melalui Media Sosial

27 August 2019

Media sosial adalah media promosi yang tergolong murah dan efisien bila digunakan secara efektif. Berbagai media sosial bisa dimanfaatkan untuk kepentingan promosi, mulai dari Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, Line, hingga Whatsapp. Semua media sosial tersebut memiliki fitur dan layanannya tersendiri sehingga kamu bisa dengan mudah menjangkau target pasar.

  1. Pilih Platform yang Tepat
    Memilih jenis sosial media yang tepat untuk memasarkan produkmu adalah hal yang krusial. Masing-masing media sosial memiliki batasan dan kelebihannya masing-masing. Dalam hal memilih sosial media, perhatikan perilaku konsumen.

  2. Tentukan Strategi
    Strategi bisa dianggap sangat luas karena mencakup berbagai hal dari teknik promosi hingga jenis bungkusan. Kamu harus benar-benar memikirkan hal ini sehingga target pasarmu bisa mengerti apa yang sedang kamu lakukan. Penentuan strategi pemasaran di media sosial juga membantumu untuk menentukan besarnya anggaran promosi.

  3. Fokus dan Konsisten
    Sebagai pebisnis, merupakan keharusan buatmu untuk fokus dan konsisten. Dengan strategi yang sudah kamu buat, konsistenlah untuk menerapkan strategi-strategi tersebut. Segala rencana yang telah kamu susun sedemikian rupa harus kamu terapkan dengan rapi dan fokus. Jangan sampai ada yang kececer.

  4. Jangan Over-Promote!
    Promosi di sosial media dengan harga yang murah bukan berarti harus melakukan promosi produk secara terus-menerus ya. Jebakan yang sering kali membuat bisnis gagal adalah dengan menggunakan sosial media sebagai regular advertising.

  5. Bangun Komunitas
    Ini adalah cara yang mungkin bisa kamu lakukan sekaligus meningkatkan follower tanpa paksaan. Membangun komunitas sangatlah penting karena kamu berusaha membuat kumpulan orang-orang yang suka, setia, dan tertarik dengan konten-kontenmu.
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…