×

Design Web Surabaya : 5 Kesalahan Umum Pada Title Page Website

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Design Web Surabaya : 5 Kesalahan Umum Pada Title Page Website

22 April 2013

By : jasa desain web

Judul halaman atau page title adalah salah satu faktor yang paling berpengaruh bagi peringkat website pada mesin pencari. Apabila pembuat design web di Surabaya ingin membuat website dengan tingkat visibilitas yang kuat di mesin pencari maka hindarilah 5 kesalahan dalam pembuatan title tag sebagai berikut.

Tidak Memiliki Judul

Ada sejumlah besar situs yang tidak memiliki tag judul atau yang menggunakan judul default seperti "Untitled Document". Cobalah melakukan pencarian di Google untuk "untitled document" dan Anda akan mendapatkan  jutaan hasil yang sesuai dengan pencarian Anda. Mesin pencari menggunakan title tag yang ada pada website untuk ditampilkan dalam hasil pencarian mereka. Website yang tidak memiliki title  atau menggunakan title yang tidak mempunyai makna akan membuat website tersebut  sulit ditemukan dan diindeks oleh mesin pencari. Oleh karena itu pembuat design web di Surabaya harus benar – benar memastikan bahwa website yang telah dibuat memiliki page title.

Judul Halaman Yang Terlalu Pendek atau Terlalu Panjang

Meskipun ini bukan masalah besar, judul halaman yang pendek akan membatasi potensi halaman website mendapatkan peringkat pada hasil pencarian mesin pencari untuk beberapa kata kunci. Google, misalnya, dapat menampilkan hingga 70 karakter dalam halaman hasil pencarian mesin pencari mereka (SERP) - mengapa  pembuat design web di Surabaya tidak mengambil keuntungan dari hal tersebut? Pembuat design web di Surabaya juga perlu mengusahakan agar kata – kata yang muncul pada awal title merupakan keyword. Perlu diingat juga bahwa penggunaan terlalu banyak keyword pada page title akan menyebabkan terjadinya keyword cannibalization dan tidak terlihat baik bagi mesin pencari. Judul yang dibuat harus dapat memberikan halaman makna bagi halaman web, dan memberikan informasi kepada pengunjung secara cepat dan tepat.

Keyword Cannibalization

Keyword cannibalization adalah situasi ketika halaman judul diisi dengan kata kunci terlalu banyak. Cara ini merupakan suatu cara yang tidak benar dalam menaikkan peringkat suatu website pada mesin pencari. Keyword cannibalization juga akan mengakibatkan naiknya bounce rate, sebab ada beberapa halaman yang tidak relevan dengan kata kunci. Oleh karena itu sebaiknya cara ini tidak digunakan oleh pembuat design web di surabaya.

Menggunakan Nama Site Atau Perusahaan Pada Setiap Halaman Web

Pembuat design web di Surabaya juga harus mempertimbangkan apa saja yang harus dan tidak harus muncul dalam judul. Banyak pemilik situs web cenderung ingin memasukkan nama bisnis mereka dalam judul, beberapa di antaranya bisa sangat panjang. Akan lebih tidak baik lagi jika nama bisnis atau perusahaan tampil di awal title pada setiap halaman web. Hal ini tentu saja akan memberikan efek negatif bagi peringkat website pada mesin pencari.

Menggandakan Judul Halaman Web

Kesalahan umum lainnya yang harus dihindari oleh pembuat design web di surabaya adalah membuat memiliki page title yang sama untuk halaman yang berbeda. Hal ini membuat mesin pencari sulit untuk menentukan halaman mana yang ditampilkan pada hasil pencarian.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…