×

Design Tips untuk User Interface Yang Lebih Bersih

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Design Tips untuk User Interface Yang Lebih Bersih

03 June 2014

By : Web Design Perusahaan

Minimalis adalah konsep desain di mana penyedia jasa desain web membangun interface dengan hanya menggunakan elemen yang benar - benar penting. Situs ini kebanyakan terlihat sangat bersih dan intuitif bagi pengguna. Gaya ini telah diadopsi di berbagai mode yang berbeda dan saat ini mempengaruhi banyak web modern. Sebuah desain web yang berantakan akan memembuat pengunjung tidak nyaman berada pada suatu website. Terlalu banyak informasi yang berlebihan dan pengunjung akan meninggalkan webs tersebut! Tetapi dengan keseimbangan yang tepat Anda dapat menempatkan bersama sama user interface yang mudah dibuat dan juga mudah digunakan.

Rencana Kebutuhan
Ketika merancang sebuah maket untuk tata letak web pastikan untuk merencanakan setiap elemen di awal. Pastikan website Anda memanfaatkan setiap ruang dengan rincian yang detail. Sebuah user interface yang bersih akan dengan mudah menyisakan ruang ekstra terbuka yang dapat bermanfaat bagi keseluruhan pengalaman pengguna. Buatlah sketsa dari semua komponen yang terkandung pada website. Tanyakan pada diri Anda jika setiap daerah benar-benar penting untuk desain keseluruhan. Apakah Anda memerlukan bagian sidebar di homepage? Apakah ini berisi link penting yang perlu untuk diakses setiap pengunjung ? Tidak ada jawaban yang benar atau salah karena setiap proyek bervariasi. Tapi Anda harus memiliki internal sense yang tajam mengenai apa yang terasa benar dan apa yang terasa salah. Ketika Anda bisa memahami mana elemen halaman yang diperlukan maka itu akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah. Setiap bagian halaman kecil harus cocok dengan gambaran yang lebih besar seperti sepotong puzzle.

Menggunakan warna dasar
Ini bukan aturan kaku yang harus diikuti tapi ini dapat membantu jasa desain website pada fase desain awal. Ketika Anda melihat layout web bersih serupa lainnya Anda akan melihat banyak dari mereka menggunakan skema warna tertentu. Hitam, putih, dan abu-abu sangat umum digunakan bersama-sama dengan 1 atau 2 warna primer lainnya. Ketika Anda dapat mulai merancang atau bahkan wireframing pada skema warna yang sederhana itu meninggalkan banyak ruang untuk fokus pada konten. Selalu ada kesempatan kemudian untuk mengubah warna dan menambahkan gaya baru.

Membuat Navigasi Sederhana
Kesederhanaan adalah kata lyang terkait dengan desain yang bersih. Pengguna pada website Anda harus merasa cukup mudah menggunakannya. Semua halaman teks harus cukup besar dan mudah dibaca dari jarak yang sangat jauh. Bahkan link navigasi Anda harus sangat mudah untuk dipahami. Anda bisa  menggunakan style tambahan seperti tab, toolbar, dropdown, dan metode desain mewah lainnya. Hal ini dapat menjadi salah satu titik fokus pada halaman Anda dan bekerja dengan baik jika dipasangkan dengan skema navigasi.

Sesuaikan Elemen Halaman Anda
Dengan menggunakan  properti baru CSS3, begitu mudah untuk menciptakan banyak efek sulit yang disukai oleh penyedia jasa desain website. tetapi ada begitu banyak hal lain yang juga perlu diperhatikan. Ketika Anda styling elemen HTML standar seperti bentuk dan tombol Anda harus memperhatikan konsistensi. Banyak pilihan yang tersedia untuk penyedia jasa desain website yang ingin menyesuaikan unsur-unsur. Field input Form adalah contoh yang bagus karena sulit mendapatkan desain yang konsisten antara input teks, dropdown , slider , tombol radio , dan textareas.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…