×

Dari Crowdfunding ke Cryptocurrency: Efisiensi Bertransaksi

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Dari Crowdfunding ke Cryptocurrency: Efisiensi Bertransaksi

09 September 2021

Sebagian besar masyarakat mungkin telah mengetahui bahwa Crowdfunding merupakan sebuah platform yang bertujuan untuk mengumpulkan dana melalui internet, dari sejumlah orang yang umumnya digunakan untuk kegiatan sosial.

Secara alami, Anda dapat mencoba keberuntungan Anda dengan pinjaman bank, tetapi tingkat bunga yang tinggi, permintaan agunan, dan kebijakan kredit yang ketat tidak membuat segalanya menjadi mudah, dan komitmen untuk membayar kembali pinjaman bisa menjadi pertanyaan besar, tergantung pada titik mana Anda berada.

Di dalam perjalanan produk Anda. Modal ventura hampir sama sulitnya untuk diakses, dan bahkan investor malaikat tampaknya menjadi lebih menuntut dalam persyaratan dan persyaratan tata kelola mereka. Di sinilah Crowdfunding muncul.

Dilansir dari thenextweb.com, rekor pertama kesuksesan proyek crowdfunding online terjadi pada tahun 1997, yaitu ketika band rock Inggris Marillion mengumpulkan uang secara online dalam konsep sumbangan penggemar untuk tur A.S.

Kesuksesan ini dilirik oleh pembuat film dan seniman, yang juga menggunakan konsep tersebut untuk membantu mendanai proyek mereka sendiri.

Crowdfunding telah ada selama berabad-abad, namun baru mulai mendapatkan daya tarik pada tahun 2003, yang akhirnya sistem ini kian melejit saat lepas landas pada tahun 2008 dengan memanfaatkan teknologi.

Jenis proyek crowdfunding berbeda-beda. Namun memiliki tujuan dan proyek spesifik yang senada, misalnya, meminjamkan dana pada suatu bisnis atau event-event tertentu, bahkan kegiatan sosial, dan seterusnya.

Ada banyak cerita tentang produk pintar yang berhasil mengumpulkan dana melalui crowdfunding, baik melalui platform berbasis hadiah atau ekuitas. Tidak setiap kampanye berhasil, tetapi dari 50 persen yang berhasil, 78 persen melebihi sasaran mereka. Namun, yang kurang didokumentasikan adalah manfaat sekunder dari kampanye crowdfunding.

 

Apa sih yang membantu pertumbuhan crowdfunding?

Pernah mendengar tentang Bitcoin? Binance Coin dan kawan-kawannya? Beberapa tahun lalu, Bitcoin mungkin masih asing ditelinga Anda.

Namun sekarang, Anda mungkin harus tinggal di hutan belantara agar tidak pernah mendengar tentang mata uang digital tersebut. Sifat mata uang virtual ini dapat diperdagangkan dan mempermudah transfer, bahkan di beberapa negara seperti di Jepang dan Amerika, Bitcoin bisa digunakan untuk pembayaran. Adanya mata uang virtual ini juga mempermudah proses pelaksanaan crowdfunding antar negara.

Popularitas Bitcoin diikuti pula oleh teknologi yang mendasarinya, yaitu Blockchain. Dimana Blockchain merupakan buku besar terdesentralisasi yang bersifat transparan, peer to peer, dan tidak memerlukan orang ketiga dalam transaksi.

Semakin banyak perusahaan teknologi menerima pembayaran kripto, yang merupakan tanda bahwa industri bergerak menuju penerimaan janji teknologi mendalam tentang peningkatan kemanjuran, kecepatan, dan biaya transaksi yang tidak dapat diubah/aman/rendah yang ditawarkan teknologi blockchain. Dengan Tesla, Paypal, dan pengecer besar seperti Microsoft dan Home Depot ikut-ikutan ikut serta dalam cryptocurrency, crypto sebagai bentuk pembayaran Crowdfunding adalah salah satu yang harus diperhatikan.

 

Dasar-dasar membangun kampanye Crowdfunding

Ingatlah selalu bahwa pada intinya, Crowdfunding adalah kampanye pemasaran. Setelah Anda memilih jenis Crowdfunding dan platform, Anda perlu merencanakan kampanye Anda, dari peluncuran hingga kesimpulan. Salah satu elemen terpenting adalah nada Anda. Itu harus singkat, tajam dan proposisi penjualan unik Anda harus jelas.

  • Berikut adalah lima tip untuk membantu Anda membuat kampanye yang sukses:
  • Jumlah kata rata-rata untuk kampanye Crowdfunding yang sukses adalah 300 hingga 500 kata.
  • Kampanye lebih berhasil jika menyertakan pembaruan untuk meningkatkan keterlibatan pendukung.
  • Kampanye dengan video pribadi meningkatkan 105 persen lebih banyak daripada yang tidak.
  • Testimoni membangun kepercayaan diri. Jika memungkinkan, temukan pakar atau orang yang dihormati untuk mendukung kampanye Anda
  • Gunakan semua yang Anda miliki — artikel, video, wawancara, demo, infografis, podcast, kampanye media sosial, kompetisi, dan apa pun yang dapat Anda pikirkan untuk menyebarkan berita dan membantu audiens melihat produk Anda, atau yang lebih penting, produk perusahaan Anda potensi, dari setiap sudut.

 

 

Your Success is Our Pride

 

 

 

---

 

 

 

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

 

 

 

Cheers!

 

'

Artikel lainnya dari Crosstecho

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website 2021

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…