×

Cara Untuk Membuat Teks Tetap Terlihat Jelas Pada Website

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Cara Untuk Membuat Teks Tetap Terlihat Jelas Pada Website

07 March 2013

By : Jasa Pembuatan Web Perusahaan

Tidak ada yang lebih penting daripada kemampuan teks untuk dapat dibaca pada website yang dibuat oleh jasa desain website. Jika teks pada website tidak dapat dibaca maka informasi tidak dapat tersampaikan pada pengunjung website. Hal yang tak kalah penting dari kata-kata itu sendiri adalah desain dari teks - dari font hingga  tanda hubung, bagaimana itu semua dapat diatur dengan baik di layar. Bagian dari desain meliputi kata-kata itu sendiri, penyedia jasa desain website dapat membuat perbedaan dengan menyusun "big words" pada website.

Pemilihan font

Ada begitu banyak font yang dapat Anda pilih sebagai penyedia jasa desain website, namun sebaiknya pilihlah font  yang sederhana dan mudah untuk dibaca. Pilih satu atau dua tipografi untuk situs yang sedang dibuat. Mulailah dengan satu font untuk  main body copy dan satu lagi untuk big words, seperti header, banner dan breakout text. Sebaiknya Anda tidak menggunakan font yang berbeda untuk setiap elemen sebab akan terlihat mengganggu, membingungkan dan sulit untuk dibaca. Mulailah dengan font sans serif untuk tubuh utama content. Font sans serif adalah font yang dapat dengan muda dibaca pada layar dan cenderung bekerja dengan baik bahkan pada ukuran yang lebih kecil.

Sebagai penyedia jasa desain website sebaiknya Anda perlu mengingat bahwa salinan tubuh website akan menjadi hal yang paling banyak dibaca di situs dan dibutuhkan font yang tepat agar mudah dibaca di komputer, tablet atau layar perangkat mobile. Penggunaan font dengan gaya yang berbeda dalam website masih wajar jika tidak terlalu berlebihan. Huruf tebal dan miring bisa digunakan oleh penyedia jasa desain website untuk melakukan penekanan pada suatu titik, tapi penggunaan huruf tebal dan miring pada suatu blok besar akan menyebabkan pengunjung untuk membaca isi website. Penyedia jasa desain website dapat menggunakan online tools seperti Google Web Fonts or Typecast untuk memilih jenis font yang digunakan.

Tanda hubung

Sebaiknya penyedia jasa desain website menghindari menggunakan tanda hubung dalam penulisan kata kata pada website sebab tidak efektif, membingungkan, dan memperlebar platform. Penggunaan tanda hubung telah cukup banyak hilang  dari desain web, namun Anda masih  digunakan secara teratur dalam publikasi cetak, seperti koran. Tanda hubung yang memisahkan kata - kata dapat membuat teks sulit untuk dibaca. Membaca lewat tanda hubung dapat menyebabkan pengunjung salah menafsirkan kata. Menggunakan tanda hubung juga dapat secara tidak sengaja mengubah penekanan kata-kata tertentu atau dampaknya di seluruh halaman. Pakailah tanda hubung untuk kata kata yang benar - benar membutuhkannya. Teks akan terlihat lebih bersih dan lebih profesional serta kemudahan untuk dapat dibaca akan meningkat tanpa semua garis mengganggu di ujung baris. 

Menjaga teks besar tetap bersih

Meskipun tanda hubung dapat dianggap sebagai masalah preferensi dalam body website, namun penggunaan tanda hubung pada teks besar selalu harus dihindari oleh penyedia jasa desain website.  Justification styles yang sederhana adalah suatu keharusan yang harus dilakukan oleh penyedia jasa desain website untuk teks besar. Left - alligned  atau center-aligned text adalah pilihan terbaik bagi penyedia jasa desain website. Header, banner, breakouts dan jenis teks besar lainnya perlu reader-friendly. Tidak hanya kata-kata yang digunakan untuk navigasi, mereka juga harus dapat dibaca untuk menjaga orang-orang yang bergerak melalui konten di website. Penyedia jasa desain website juga harus memikirkan tentang ukuran yang proposional dengan main body. Berita dan header yang secara signifikan lebih besar dan lebih tebal akan lebih menarik perhatian pemabaca.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…