×

Cara Menggunakan Fotografi Dalam Web Desain

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Cara Menggunakan Fotografi Dalam Web Desain

12 September 2013

By : Desain Website Surabaya                  

Media visual, seperti fotografi dan video, adalah yang hal yang paling dekat yang dapat Anda rasakan untuk mengalami kehidupan di tempat lain tanpa pergi ke sana sendiri. Ketika Anda sebagai penyedia jasa desain website menambahkan foto ke sebuah situs web, Anda tidak hanya menambahkan piksel yang bagus. Anda menawarkan pengalaman mini kepada pengunjung untuk merasakan apa yang ditawarkan pada situs tersebut.

Fotografi sebagai desain

Foto yang tepat dapat melengkapi desain yang baik dan membuatnya tampak hebat. Foto yang tepat juga bisa menjadi solusi bagi penyedia jasa desain website untuk mengatasi perasaan dari sesuatu yang hilang pada desain website.

Kontras

Karena kegunaan yang lebih diutamakan, pastikan bahwa foto  terintegrasi ke dalam desain memiliki kontras yang tepat. Kemungkinan, Anda akan menempatkan hal-hal seperti teks di atasnya, dan tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada teks yang sangat sulit untuk dibaca. Sebagai contoh adalah font tipis yang berwarna putih pada background yang berwarna terang. Untuk menemukan kontras yang tepat, mulai dengan hal yang cukup pasti: bila foto itu terang, gunakanlah teks atau elemen yang gelap, dan sebaliknya. Jika Anda ingin menggunakan teks yang terang dengan latar belakang terang, tempatkanlah sesuatu yang gelap di antara teks dan foto. Sebuah drop shadow halus biasanya dapat digunakan.

Kualitas

Jika klien Anda tidak memiliki foto dari bisnis atau produk mereka yang diambil oleh seorang profesional maka sebagai penyedia jasa desain website, Anda harus  mencoba meyakinkan mereka untuk membuat foto dari seorang profesional. Tidak memiliki foto sebagai bagian dari desain Anda adalah lebih baik daripada mencoba untuk membuat desain dengan foto yang buruk.

Relevansi

Sebuah gambar mungkin bernilai seribu kata, tetapi terdapat beberapa kata-kata yang lebih relevan daripada yang lain. Sebagai penyedia jasa desain website, Anda perlu menggunakan foto yang ada hubungannya dengan apa yang dijual pada website yang dibuat. Ketika suatu website menjual sesuatu yang sedikit kurang nyata, seperti asuransi misalnya, Anda bisa lolos dengan menggunakan foto yang lebih simbolis terkait dengan produk atau layanan tersebut. Pastikan, meskipun, bahwa simbolisme yang kuat, dan mudah dikenali oleh pengguna website Anda. Simbol bervariasi dari satu negara ke negara, dan budaya ke budaya.

Fotografi sebagai konten

Foto tidak hanya hebat untuk melengkapi desain, tentu saja, mereka juga membuat konten yang bagus, terutama ketika mereka dipasangkan dengan konten non-visual seperti teks atau audio. Hal ini dapat memebuhi beberapa tujuan

Menarik Perhatian

Sebuah gambar yang eye-catching dapat digunakan untuk mewakili sebuah artikel atau halaman, menarik perhatian pengguna untuk konten yang dimaksud. Ketika dihadapkan dengan blok besar teks, terutama pada saat online, otak manusia cenderung mulai melihat secara sekilas saja, bukan membacanya secara rinci. Foto dapat memecah visual yang monoton, dan membantu pengguna untuk mengidentifikasi sebuah artikel, link, cerita. Ingatlah ini: gambar membuat orang berhenti dan memberikan perhatian.

Konteks

Foto dapat menyediakan pengguna dengan konteks visual untuk halaman dengan teks yang banyak, artikel, atau file audio. Konteks visual dapat terdiri dari hal-hal seperti gambar penulis, gambar tempat yang disebutkan dalam teks, dan sebagainya. Hati-hati ketika memilih foto untuk memberikan konteks. Foto yang Anda pilih cenderung akan mengatur seluruh suasana hati pembaca, jadi pastikan bahwa mood pada foto sesuai dengan mood artikel.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…