×

Cara Membuat QR Code Milik Anda Sendiri

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Cara Membuat QR Code Milik Anda Sendiri

04 June 2021

QR Code atau Quick Response-Code, kode yang berbentuk persegi ini merespon dengan cepat dan cukup mudah digunakan para pengguna Android dan iOS, hanya dengan memindainya dengan kamera default dari ponsel mereka masing-masing. QR code tidak memerlukan perangkat lunak tertentu ataupun pembaruan khusus hanya untuk menggunakan kodenya.

Untuk membuat QR milik Anda sendiri, tidak diperlukan tingkat pengetahuan tertentu bahkan tidak memakan banyak waktu. Anda hanya memerlukan aplikasi atau konten yang akan Anda encode, yang kemudian akan di format secara berbeda tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya nanti.

 

 

QR Code Dapat Melakukan Apa Saja?

Kode QR dapat menyimpan sekitar 4.000 karakter teks, mulai dari pesan biasa hingga tautan untuk diikuti atau file untuk diunduh. Grafik ini paling sering digunakan untuk menyimpan URL situs web, jadi orang biasanya menggunakannya untuk mengarahkan pelanggan ke situs web perusahaan, daftar minuman bar, atau aplikasi baru mereka.

Tetapi pola-pola di dalam QR ini dapat melakukan lebih dari itu. Anda dapat menyandikan detail kontak Anda dalam kode QR, misalnya, dan mencetaknya di kartu bisnis Anda. Dengan begitu, setiap kali seseorang memindainya, semua detail yang Anda bagikan akan muncul di aplikasi kontak default mereka, siap untuk disimpan.

Jika Anda menjalankan tempat seperti konser atau semcamnya, Anda dapat memiliki kode QR yang tercetak di bagian bawah poster untuk mengiklankan pertunjukan mendatang, yang mana nantinya membawa orang langsung ke situs web tempat mereka dapat membeli tiket.

 

Cara membuat QR Anda sendiri

Banyak aplikasi web dan seluler akan dengan senang hati menghasilkan kode QR untuk Anda. Tidak ada perbedaan besar di antara sebagian besar, dan sampai batas tertentu, salah satu dari mereka akan cocok untuk kebutuhan pembuatan kode QR Anda.

QR Code Monkey, atau QR Code Generator adalah salah satu opsi yang mendukung kode QR untuk situs web, profil media sosial, alamat email, kode Wi-Fi, tautan toko aplikasi, dan banyak lagi. Untuk memulai, pilih jenis konten yang ingin Anda sematkan ke kode QR Anda (teks, tautan, atau apa pun), dan bidang input akan berubah. Letakkan data Anda di bagian Enter content , lalu klik Create QR Code untuk menghasilkan grafik.

Banyak solusi seluler juga tersedia. Seperti halnya aplikasi web, ada banyak pilihan tetapi kami hanya akan menyoroti QRbot untuk Android dan iOS. Aplikasi ini ringan, mudah digunakan, dan berfungsi ganda sebagai pembaca kode QR tingkat lanjut juga.

Untuk membuat kode QR baru melalui aplikasi, klik Buat lalu pilih jenis kode batang yang ingin Anda buat. Aplikasi akan meminta Anda untuk menambahkan informasi yang diperlukan seperti URL situs web atau detail kontak, dan kode QR Anda kemudian akan muncul di layar. Ketuk PNG untuk menyimpannya. Generator kode QR ini gratis untuk digunakan, meskipun Anda dapat membayar biaya $7 satu kali untuk menghapus iklan di dalam aplikasi dan mendapatkan fitur tambahan termasuk pemindaian kode QR dalam jumlah tak terbatas.

Layanan Jasa Pembuatan Aplikasi, Website, dan melayani pembuatan iklan Google Ads Professional dari Crosstechno. Kami membantu UKM dan bisnis Anda untuk mencapai tujuan Anda berbisnis dengan paket terbaik yang kami sediakan untuk Anda, dengan tahunan pengalaman dalam banyak project, buka peluang untuk mengoptimalkan bisnis Anda bersama Crosstechno.

 

Your Success is Our Pride

---

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

 

Artikel terbaru dari Crosstechno:

 

 

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…