×

Bekal Utama Sukses Bekerja di Era Digital

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Bekal Utama Sukses Bekerja di Era Digital

20 September 2019

Saat ini, kebanyakan milenial dan Gen Z lebih menyukai bekerja di industri digital karena dapat bebas untuk berekspresi dan menuangkan kreativitas. Lalu, apa aja bekal utama supaya bisa sukses bekerja di era digital ?

  1. Kemampuan berbahas asing
    Pekerja di industri digital umumnya sudah sangat akrab dengan penulisan dan bacaan berbahasa asing. Kamu bisa memulainya dengan membuat CV bahasa Inggris agar meningkatkan penilaian diri.

  2. Aktif di media sosial
    Pekerja kreatif di industri digital diharuskan untuk selalu update tentang informasi yang sedang hype di media sosial. Sehingga, ketika dibutuhkan informasi, kamu bisa menjawab dengan cepat permasalahan yang sedang dihadapi oleh kantor kamu.

  3. Kemampuan menulis
    Kemampuan menulis sangat diperlukan karena hampir sebagian besar pekerjaan di industri digital berfokus pada ide kreatif dan inovatif. Mulailah membiasakan menulis, misalnya dengan menulis kegiatan sehari-hari atau hal menarik lainnya.

  4. Memahami jenjang karier
    Menguasai ilmu desain bisa menjadi salah satu trik sukses terjun di dunia kerja digital. Selain itu, kamu harus tau istilah-istilah baru dalam dunia industri digital seperti digital marketer, data scientist, business intelligence, frontend ataupun backend developer.

  5. Menguasai software dan aplikasi
    Saat ini, semua generasi harus melek teknologi. Hal ini menjadi kunci keberhasilan sebuah industri digital untuk bisa menarik pengguna digital. Bila tampilan yang diberikan menarik tentu akan mendapatkan hasil yang luar biasa.
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…