×

Bagaimana Mengkonversi Website Ke Desain Minimalis

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Bagaimana Mengkonversi Website Ke Desain Minimalis

17 July 2013

By : Surabaya web design

Bukan rahasia lagi bahwa menerapkan gaya minimalis jauh lebih mudah jika penyedia jasa desain web sudah memiliki dasar yang cukup baik dari desain itu sendiri. Sebuah pemahaman yang kuat tentang grid dan layout, dan keahlian dan kemahiran dalam menerapkan pemahaman yang dapat sangat berguna dalam merancang situs web minimalis, namun kurangnya pengalaman hal-hal ini seharusnya tidak menghentikan Anda mempelajari style ini. Jika Anda tertarik untuk mengadopsi pendekatan minimalis untuk desain Anda, ada beberapa panduan sederhana berikut. Pertama-tama, Anda harus meminimalkan konten Anda. Membuang sebanyak mungkin hal - hal yang tidak diperlukan tanpa melemahkan pesan utama Anda. Salah satu cara yang dapat digunakan oleh penyedia jasa desain web untuk menyingkirkan hal - hal yang tidak diperlukan atau menyederhanakan konten adalah dengan meninjau penyebab yang biasanya menjadikan konten berkualitas rendah:

  • Halaman navigasi pada level kedua dan ketiga: Anda harus realistis tidak perlu lebih dari 4 atau 5 halaman (kecuali kita sedang berbicara tentang situs e-commerce atau semacam situs teknis).
  • Latest Feed, Popular feed, Comment feed, Facebook dan Twitter feed: Apa pun yang berakhir dengan "feed" hampir pasti tidak perlu. Bantulah pembaca Anda fokus pada apa yang penting.
  • Cukup gunakan beberapa tombol untuk social media, tidak perlu terlalu berlebihan.
  • Grafis tambahan: dari yang berukuran kecil sampai elemen grafis dengan ukuran menengah per halaman sudah cukup. Perlu diingat, bagaimanapun, grafis Anda harus tidak membanjiri konten Anda atau mengambil terlalu banyak perhatian.
  • Grafis tambahan: dari yang berukuran kecil samapi elemen grafis dengan ukuran menengah per halaman sudah cukup. Perlu diingat, bagaimanapun, grafis Anda harus tidak membanjiri konten Anda atau mengambil terlalu banyak perhatian.

Akhirnya, bila konten Anda telah diminimalkan, Anda harus menatanya. Sebagai penyedia jasa desain web, Anda harus mengingat bahwa minimalis bukanlah menjadi web yang polos atau membosankan, ini tentang memfokuskan perhatian pada hal-hal penting. Memiliki tata letak yang menarik perhatian dan konsisten adalah kuncinya. Warna-warna yang tepat, tipografi, tekstur, dan spasi juga penting untuk tujuan minimalis Anda.

Tekstur, warna, dan font

Mengkonversi ke minimalis tidak harus menjadi pekerjaan rumah. Anggap saja sebagai cara untuk memberikan situs Anda tampilan segar dengan tekstur baru, warna menarik, dan font yang menawan. Secara keseluruhan, dengan berkurangnya konten yang perlu dikhawatirkan, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk tone dan menguasai tampilan serta nuansa yang akan menarik pengunjung, dan menjaga mereka di situs Anda.

Tekstur

Menggunakan tekstur dalam desain web dapat menentukan tampilan website. Ketika digunakan bersama dengan warna yang sesuai, font, dan tata letak sederhana, tekstur benar-benar dapat membuat bersinar website yang dibuat oleh penyedia jasa desain web. Jika Anda benar-benar baru untuk membuat tekstur, maka sangat pantas jika Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang cara membuat texture dalam Adobe Photoshop, bagaimana menerapkannya, dan berbagai jenis tekstur.

Warna

Berhati-hati dalam memilih warna sebab warna dapat memiliki asosiasi yang bervariasi dari budaya satu dengan budaya lainnya. Kuning, misalnya, dapat mewakili berkabung bila digunakan di Mesir, sementara itu mungkin mewakili keberanian bila digunakan di Jepang. Dengan penggunaan jenis desain minimalis pada website, memiliki 2 atau 3 warna pada website Anda adalah ide yang baik karena hal ini memberikan pengalaman yang konsisten dan sederhana bagi pengguna.

Font

Akhirnya, font yang baik benar-benar penting ketika menggunakan desain minimalis. Tentu saja Anda tidak harus berbelanja secara royal pada puluhan font, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat font Anda sendiri.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…