×

Bagaimana Cara Menggunakan Infinite Scrolling Trend Dengan Cara Yang Benar?

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Bagaimana Cara Menggunakan Infinite Scrolling Trend Dengan Cara Yang Benar?

28 April 2014

By : Perusahaan Web Design

Infinite Scrolling telah menjadi pola desain umum bagi penyedia jasa web desain dalam beberapa tahun terakhir.Walaupun menjadi salah satu pola yang paling banyak diadopsi di luar sana. dan cukup populer, setiap pola desain selalu memiliki kekuatan yang unik dan kelemahan yang harus kita ketahui. Jika dilakukan dengan buruk, infinite scrolling akan menghancurkan UX Anda dan menjamin kegagalan total sehingga pengunjung website akan meninggalkan website Anda. Lakukanlah dengan benar, dan Anda sebagai penyedia jasa web desain akan memiliki situs yang intuitif, populer dan sukses.
Memahami mengapa infinite scrolling mendatangkan keterlibatan user
Ketika menerapkan pola desain, sangat penting bagi penyedia jasa web desain untuk mengevaluasi pro dan kontra masing-masing skenario yang unik. Apa yang mengakibatkan keterlibatan pengguna yang lebih untuk orang lain, mungkin sebenarnya menghasilkan keterlibatan pengguna yang kurang pada website Anda. Untuk infinite scrolling pada khususnya, semua ini berhubungan degan jenis konten yang akan berinteraksi dengan pengguna.Dengan dapat menentukan jenis tujuan konten apa yang Anda miliki untuk pengguna, Anda akan mendapat wawasan mengenai pola desain manakah yang akan bekerja paling baik dalam situasi Anda. Hal ini berlaku untuk pola apapun, tetapi terutama untuk infinite scrolling. Penerapan terbaik untuk infinite scrolling  Seperti pola desain apapun, ada praktik terbaik yang dapat diikuti oleh penyedia jasa web desain untuk membuat infinite scrolling. Ini bukanlah aturan yang pasti dalam menggunakan infinite scrolling; melainkan adalah apa yang dilakukan oleh sebagian besar implementasi yang sukses.
High engagement content
Konten yang berusaha untuk meraih dan menjaga minat pengguna dalam jangka waktu yang lama atau berusaha untuk menjadi interaktif, bukanlah calon konten yang ideal untuk infinite scrolling. Jika tujuan Anda adalah untuk membuat pengguna Anda membaca konten, mengklik tombol like untuk konten tersebut, dan men-share setiap posting individu, memberi mereka puluhan konten pada suatu waktu mungkin tampaknya terlalu berlebihan. Salah satu cara yang dapat digunakan oleh penyedia jasa web desain untuk mengatasi hal ini adalah dengan memberikan rekomendasi tunggal pada akhir setiap artikel daripada menyajikan pengguna dengan sepuluh atau dua puluh posting. Hal ini tetap seperti fungsi high engagement, tapi menawarkan manfaat browsability yang dibawa oleh infinite scrolling. Jadi jika high engagement adalah tujuan Anda, jangan biarkan hal itu menghalangi Anda dari membuat solusi kreatif.

Low engagement content 
Penggunaan infinite scrolling yang terbaik adalah pada konten yang memerlukan keterlibatan user yang rendah. Situs seperti twitter dan Facebook 
 adalah contoh yang spektakuler. Pengguna khas dari situs tersebut hanya men-scroll list ke bawah, mengkonsumsi konten tapi jarang aktif berinteraksi dengan kontent. Jenis-jenis situasi seperti ini tidak mempunyai terlalu banyak poin pada keterlibatan pengguna, tetapi pada akhirnya mereka tetap bisa menjaga minat pengguna untuk waktu yang cukup lama.
Low engagement content 
Penggunaan infinite scrolling yang terbaik adalah pada konten yang memerlukan keterlibatan user yang rendah. Situs seperti twitter dan Facebook adalah contoh yang spektakuler. Pengguna khas dari situs tersebut hanya men-scroll list ke bawah, mengkonsumsi konten tapi jarang aktif berinteraksi dengan kontent. Jenis-jenis situasi seperti ini tidak mempunyai terlalu banyak poin pada keterlibatan pengguna, tetapi pada akhirnya mereka tetap bisa menjaga minat pengguna untuk waktu yang cukup lama.

Variabel yang tak terkendali dalam jenis konten
Bagaimana dengan website yang jenis kontennya tidak begitu jelas? Tumblr adalah contoh yang baik dari jenis konten yang seperti ini, dengan konten yang bisa memiliki tujuan keterlibatan pengguna tinggi atau rendah tergantung pada jenis blog yang difollow oleh pengguna . Sementara itu, situasi seperti ini jarang terjadi dan menimbulkan masalah pada infinite scrolling . Yang cukup menarik, solusi dalam hal ini adalah untuk meminimalkan pilihan pengguna untuk berinteraksi dengan setiap posting individu. Hal ini memungkinkan bagi high engagement user lebih fokus pada tiap posting , dan low engagement user untuk mengkonsumsi lebih banyak konten tanpa memerlukan interaksi lebih banyak. Hal lain yang perlu diperhatikan juga bahwa Tumblr melakukan pekerjaan yang fantastis yang memungkinkan pengguna untuk menentukan nilai dari konten secara individual . Memberikan pengguna pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan infinite scrolling dalam preferensi mereka yang memberikan kontrol lebih lanjut atas bagaimana mereka mengkonsumsi konten.

Penerapan terbaik untuk infinite scrolling 
Seperti pola desain apapun, ada praktik terbaik yang dapat diikuti oleh penyedia jasa web desain. Ini bukan aturan yang pasti dalam menggunakan infinite scrolling; melainkan hal - hal yang sebagian besar dilakukan oleh implementasi yang sukses. Pastikan bahwa pengguna tanpa JavaScript tidak ditinggalkan. Rancanglah pagination dengan gaya lama terlebih dahulu, dan kemudian gunakan JavaScript untuk menyembunyikan dan menerapkan infinite scrolling. Menyediakan pengguna dengan loading animasi yang memberitahu mereka tentang apa yang terjadi. Tanpa itu, halaman akan tampak telah menemui jalan buntu pada koneksi yang lambat.

Jagalah fungsionalitas tombol back. Meskipun banyak implementasi melupakan detil utama ini, pastikan untuk menjaga fungsi browser dasar. Jika pengguna menelusuri jauh dari situs web Anda dan kemudian kembali, mereka biasanya tidak berharap untuk reload kembali dari bagian atas halaman. Jagalah agar navigasi tetap terlihat. Pada saat pengguna ingin mengkonsumsi konten Anda, mereka juga akan ingin menelusuri ke area lain dari situs Anda juga. Jika mereka terpaksa harus men-scroll kembali melalui ratusan posting ... Mereka dapat memilih untuk meninggalkan website Anda. Link harus terbuka di jendela baru: Ini adalah praktik yang sangat diperdebatkan; hal ini adalah pilihan secara paksa bagi pengguna, tetapi dengan tujuan membantu mereka. Memaksa link untuk membuka di jendela baru atau tab mencegah pengguna dari secara tidak sengaja menavigasi jauh dari infinitely loading list dan kehilangan tempat mereka.
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…