×

8 Tips Untuk Membuat Website Layout Yang Baik

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
8 Tips Untuk Membuat Website Layout Yang Baik

22 January 2013

By : Desain Website Surabaya

Merancang layout untuk website adalah mirip sekali seperti membuat sebuah mahakarya lukisan. Informasi berperan seperti cat, dan  Worldwide Web adalah kanvas Anda. Sama seperti pelukis yang ingin memastikan bahwa karya-karya mereka akan mendapatkan perhatian audiens, perusahaan pembuat web design juga harus mampu membuat web yang menarik perhatian pengunjung. Berikut adalah beberapa tips yang dapat digunakan oleh perusahaan pembuat web design Anda untuk membuat layout yang mampu menarik perhatian pengunjung.

1. Buatlah Tampilan Yang Menarik Sejak Dari Halaman Awal

Bagian atas dari suatu situs adalah di mana reputasi situs tersebut dimulai. Sebagian besar pengunjung melihat halaman awal situs terlebih dahulu. Pastikan perusahaan web design Anda membuat pengaturan yang memungkinkan informasi penting ditampilkan secara baik di halaman awal situs. Perusahaan pembuat web designAnda juga bisa menyertakan link ke situs-situs lain dan iklan namun harus tetap dengan tampilan yang rapi.

2. Logo Adalah Hal Yang Krusial

perusahaan web design Anda tidak dapat menyertakan logo dalam layout web yang dibuat jika perusahaan pemilik web tersebut tidak memilikinya. Jika Anda menemukan bahwa perusahaan tersebut tidak memiliki merek maka kembangkan sebuah logo yang unik, mempunyai sifat bisnis, dan kemudian memasukkanya ke dalam desain.

3. Gunakan Gambar Atau Video Dengan Ukuran Minimum

Gunakanlah Gambar atau video dengan ukuran kecil pada saat perusahaan web design Anda membuat suatu web sebab proses load web yang cepat akan  menambah daya tarik ke website yang dibuat tersebut. Jika website memiliki waktu load yang lambat makan akan terjadi risiko pengunjung kehilangan minat untuk mengunjungi web tersebut.

4. Pemilihan Font Yang Fungsional

Meskipun font ekspresif dapat ditambahkan pada layout website yang dibuat oleh perusahaan web design Anda, jangan menggunakannya terlalu berlebihan. Pilih jenis font yang terbaca dan pastikan bahwa ukuran font tidak terlalu besar atau terlalu kecil .

5. Navigasi

Pengunjung harus dapat menavigasi halaman web yang dibuat oleh perusahaan web design Anda dengan mudah. Tetap gunakan tata letak logis, dan meninggalkan jejak untuk pengunjung dengan memasukkan petunjuk untuk membimbing mereka ke mana mereka ingin pergi.

6. Gunakan Themes Yang Konsisten

Mungkin ada sejumlah themes yang menarik yang dapat digunakan untuk website yang dibuat oleh perusahaan web design Anda, tapi itu tidak berarti Anda harus menggunakan beberapa tema untuk satu situs. Bila Anda hanya menggunakan satu tema di seluruh halaman web Anda, Anda dapat menjaga konsistensi dan web yang dibuata akan terlihat profesional dan bersih.

7. Jangan Lupakan Tentang Resolusi Layar

Sebuah desain website profesional harus mampu memenuhi setiap resolusi layar. Perusahaan web design Anda harus memikirkan sudut pandang berbagai pengunjung dalam proses desain.

8. Warna Selalu Penting

Warna merupakan aspek penting dari suatu desain website. Jika perusahaan web deisgnAnda benar-benar ingin membuat website yang spektakuler, maka hindari menggunakan warna yang tidak berbaur dengan baik dengan satu sama lain.

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…