×

8 Tips Untuk Membuat Desain Website Yang Efektif

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
8 Tips Untuk Membuat Desain Website Yang Efektif

14 August 2013

By : Surabaya Web Design | Crosstechno

Apakah Anda ingin membuat website Anda menjadi yang paling efektif di dunia web yang sangat kompetitif? Memang benar bahwa tidak ada metode yang mudah untuk mengembangkan kerangka kerja yang sempurna dan sesuai untuk setiap website. Berdasarkan tujuan dari situs, desain dan pengembangan harus dilakukan dengan perencanaan yang tepat dan sempurna dalam hal tata letak, tema, warna, SEO, konten, dan navigasi. Sebuah website yang efektif secara visual harus mampu membuat pengunjung terkesan dan memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang user-friendly. Ada unsur-unsur tertentu, yang harus dipertimbangkan oleh penyedia jasa design web surabaya ketika mengembangkan sebuah website untuk membuatnya sangat efektif. Berikut ini adalah 10 tips yang dapat Anda coba untuk membuat desain website yang efektif.

Tata letak yang baik adalah hal yang penting:

Tata letak harus menarik, tetapi pada saat yang sama harus sederhana dan efektif. Namun, ini bukan merupakan daerah di mana Anda menguji kemampuan Anda dalam merancang high-end dengan membuatnya rumit atau menantang. Pikirkan dari sudut pandang pengunjung bahwa tata letak harus mendukung navigasi yang cepat dan link harus mudah terlihat oleh pengunjung.

Gunakan skema warna yang tepat :

Tujuan sebenarnya dari pemeliharaan situs web adalah untuk melayani penggunjung dengan cara sebaik mungkin. Jadi, jangan memilih skema warna hanya berdasarkan selera Anda, cobalah untuk menetapkan skema yang akan disukai oleh target audiens Anda.

Memiliki isi efektif:

Terlepas dari desain dan tampilan dari sebuah situs web dalam design web surabaya, konten adalah raja. Konten yang layak dan menarik pasti akan memenangkan kepercayaan dari para pengunjung. Waktu yang Anda habiskan untuk mengembangkan konten yang layak dapat membawa situs Anda di atas.

Gunakan graphics yang cocok:

Sebagai penyedia jasa design web Surabaya, Anda harus selalu memastikan untuk menggunakan grafis yang cocok berdasarkan tema dan tujuan dari situs yang dibuat. Jangan membuatnya terlalu standar dan juga tidak berlebihan sehingga membingungkan dan mengganggu pengguna Anda.

Gunakan tools yang tepat:

Banyak orang lebih memilih untuk mengambil pendekatan "desain di browser" , tapi ini tidak dianjurkan. Jika Anda sebagai penyedia jasa design web surabaya ingin mencapai hasil yang diinginkan, gunakanlah software seperti PhotoShop, Fireworks dan Dreamweaver untuk merancang design yang benar.

Jangan ragu-ragu untuk meniru:

Ini tidak berarti bahwa Anda harus meniru keseluruhan desain seluruh website lain. Tetapi jika Anda menemukan tekstur atau gayan navigasi yang menarik dan inovatif, Anda dapat menggunakannya dalam situs buatan Anda untuk memenuhi tujuan Anda.

Mempertahankan whitespace:

Jangan merasa tidak nyaman dalam menempatkan ruang kosong dalam desain antara elemen. Beberapa desiner cenderung untuk mengisi ruang kosong dengan lebih banyak elemen, tapi ini akhirnya akan memberikan tampilan yang penuh sesak dan berantakan pada situs, yang sebagian besar pengunjung tidak suka.

Gunakan font yang tepat:

Pimilihan font adalah hal yang penting. Setiap font mencerminkan suasana yang unik, misalnya Anda tidak seharusnya menggunakan Comic Sans untuk kontent pada situs penelitian.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…