×

7 Tips Membuat Navigasi Website Yang Baik

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
7 Tips Membuat Navigasi Website Yang Baik

24 August 2012

By :Jasa Pembuatan Website Perusahaan

Pembuat web suatu perusahaan harus mampu untuk membuat website suatu perusahaan dengan sistem navigasi yang baik. Navigasi yang baik akan membuat pengunjung website lebih mudah dan cepat dalam menemukan informasi yang dicari dan juga dalam berpindah halaman. Hal ini akan membuat pengunjung merasa nyaman dan tidak frustasi dalam menelusuri web. Berikut ini adalah tips untuk membuat navigasi website yang baik.

1. Membuat Kotak Pencarian

Membuat kotak pencarian merupakan salah satu cara bagi jasa pembuatan website perusahaan untuk membuat navigasi yang baik. Kotak pencarian akan membuat pengunjung website menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi yang dicari, sehingga akan meningkatkan kemungkinan bagi mereka untuk berkunjung lagi

2. Membuat Peta Situs Website

Penyedia jasa pembuatan website perusahaan perlu untuk membuat peta situs website sebab sangat membantu pengunjung, terutama pada website yang memiliki halaman yang banyak. Melalui peta situs website, pengunjung akan memiliki cara visual untuk mengetahui dimana mendapatkan informasi yang dicari pada website.

3. Memiliki Website Multilevel

Website multilevel akan mempermudah pengunjung berpindah dari halaman yang memuat informasi 1 ke informasi 2 dan juga merupakan cara yang bagus bagi penyedia jasa pembuatan website perusahaan untuk menjaga hal – hal terorganisir untuk tetap mudah diakses.

4. Penggunaan Kata Secara Tepat

Untuk dapat membuat navigasi website yang baik, maka penyedia jasa pembuatan website perusahaan harus menggunakan kata – kata yang memberikan petunjuk jelas dan juga mewakili isi content pada menu – menu yang ada di website.

5. Menggunakan Menu Navigasi Yang Sama

Penyedia jasa pembuatan website perusahaan harus menggunakan menu navigasi yang dengan skema warna dan bentuk yang sama pada setiap halaman website agar pengunjung website lebih mudah menemukan menu navigasi tersebut.

 

6. Pengunaan Menu Drop Down

Jika penyedia jasa pembuatan website perusahaan menggunakan banyak navigasi, maka penyedia jasa pembuatan website perusahaan harus menggunakan menu drop down untuk navigasi pada website.

 

7. Penggunaan Istilah Umum

Untuk membuat navigasi yang mudah bagi pengunjung website, maka penyedia jasa pembuatan website perusahaan perlu untuk menggunakan istilah – istilah umum (seperti Home, Service, Products, dan lain-lain) untuk penamaan menu navigasi

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…