×

6 Tips Untuk Menghindari Desain Web Perusahaan Yang Buruk

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
6 Tips Untuk Menghindari Desain Web Perusahaan Yang Buruk

26 August 2012

By : Jasa Pembuatan Web Perusahaan

Dalam membuat web suatu perusahaan, maka penyedia jasa pembuatan web perusahaan perlu memperhatikan beberapa hal untuk dapat menghasilkan website yang baik. Berikut adalah tips – tips dalam pembuatan web perusahaan.

Navigasi buruk

Penyedia jasa pembuatan web perusahaan perlu menghindari penggunaan navigasi yang buruk dalam membuat website perusahaan. Navigasi yang buruk menyebabkan pengunjung merasa tidak nyaman, sebab mereka akan kesulitan menemukan informasi yang dicari pada website mengenai produk atau jasa. Hal ini tentu saja akan menurunkan jumlah pengunjung potensial dari website yang dibuat penyedia jasa pembuatan web perusahaan. 

Tidak ada kata ajakan

Kesalahan dasar yang perlu dihindari oleh penyedia jasa pembuatan web perusahaan adalah memakai banyak tulisan dan penjelasan yang berbelit – belit tanpa disertai kalimat ajakan untuk mengajak pengunjung membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan pada website yang dibuat penyedia jasa pembuatan web perusahaan.

Tampak Seperti Iklan

Hal lainnya yang perlu dihindari adalah penggunaan desain yang terlihat seperti sebuah iklan. Para pengunjung web bisa saja akan menghindarinya atau bahkan dengan segera menutupnya.

Warna dan Kontras Yang Buruk

Penyedia jasa pembuatan web perusahaan harus membuat kontras warna yang cukup jelas untuk warna teks dan warna background, sehingga teks yang ada pada website bisa terbaca. Jika warna teks dan background tidak memiliki kontras yang cukup maka pengunjung tidak akan bisa membacanya sehingga pengunjung tidak akan merasa betah berada dalam website yang dibuat.

Tidak Memberikan informasi dengan cepat dan tepat

Pengunjung suatu website pasti mempunyai tujuan untuk mendapatkan informasi dari website yang dikunjungi, oleh karena itulah penyedia jasa pembuataan web perusahaan harus mampu untuk menyediakan informasi secara singkat, padat, dan jelas.

Tampilan website yang tidak rapi

Penyedia jasa pembuatan web perusahaan sebaiknya tidak memasukkan informasi yang terlalu banyak beserta iklan pada satu halaman, terutama pada halaman home karena akan membuat tampilan website menjadi tidak rapi dan menyebabkan waktu loading website menjadi lama. Untuk menghindari tampilan yang tidak rapi maka hindari penggunaan file gambar yang besar, jangan menambahkan elemen – elemen yang tidak penting pada halaman website, tidak memuat dua atau lebih bagian website pada satu halaman, dan membedakan area untuk konten, promosi, dan iklan.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…