×

6 Tips Untuk Memilih Nama Domain Yang Tepat

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
6 Tips Untuk Memilih Nama Domain Yang Tepat

14 September 2012

By : Web Design Surabaya

Domain adalah alamat atau juga bisa disebut sebagai nama sebuah website. Domain  dibuat untuk lebih memudahkan proses mengingat dan pengetikan alamat website yang berupa IP Address. Pemilihan nama domain yang tepat mempunyai peran yang cukup penting bagi perkembangan website anda . Berikut ini adalah tips – tips yang mungkin berguna bagi Anda dalam memilih nama domain sehingga Anda dapat memilih nama domain yang tepat bagi website Anda.

  1. Pilihlah domain yang mudah diingat, dimengerti, dan diucapkan bagi website Anda sehingga nama website anda akan mudah dikenal dalam dunia web design Surabaya.  Hindari juga menggunakan domain yang mirip dengan domain website lainnya.
  2. Gunakan domain yang cukup singkat dan unik untuk domain website anda sehingga dalam dunia web design Surabaya, website anda mempunyai domain yang khas.  Jika domain website Anda dalam dunia web design Surabaya menggunakan singkatan, sebaiknya gunakan singkatan yang mudah dimengerti. Sebaliknya jika domain cukup panjang, pakailah kata – kata umum untuk menghindari kesalahan pengetikan domain.
  3. Carilah domain yang sesuai dengan content dari website Anda, sebab penamaan domain yang semakin mendekati isi websitenya maka akan semakin membuat pengunjung mudah menemukan website anda dalam dunia web design Surabaya. Jika domain yang sesuai dengan tema dan isi website Anda telah ditemukan, daftar dan belilah domain tersebut.
  4. Usahakanlah untuk menghindari penggunaan angka dan minus pada domain anda dalam dunia web design Surabaya sebab domain yang tidak menggunakan angka maupun tanda minus lebih mudah diingat.
  5. Carilah domain yang memakai ekstensi .com bagi website anda terlebih dahulu sebelum memakai ekstensi yang lain sebab ekstensi .com mempunyai peluang yang lebih besar untuk membuat website anda lebih populer di masyarakat dan di dunia web design Surabaya.
  6. Jika domain yang hendak Anda pakai sudah dipakai oleh website lain dalam dunia web design Surabaya, tambahkanlah suatu kata pada penamaan domain Anda dengan tetap memperhatikan penamaan domain tersebut dengan kesesuaian tema dan juga kemudahan website Anda untuk diingat.
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…