×

6 Tips Untuk Membuat Desain Website Minimalis

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
6 Tips Untuk Membuat Desain Website Minimalis

22 August 2012

By : Desain Website Surabaya

Gaya minimalis yang diadopsi dari dunia fashion, kini banyak dipakai pada sebagian besar website modern.  Berikut adalah tips bagi penyedia jasa desain website Surabaya untuk membuat website minimalis.

  1. Website dengan desain minimalis lebih banyak menggunakan skema warna yang sederhana sehingga dapat menghasilkan lebih banyak tempat untuk penambahan fokus pada konten. Warna – warna yang perlu digunakan untuk gaya clean dan minimalis pada website adalah putih, hitam dan abu – abu dengan tambahan satu atau dua warna lain. Perpaduan dari warna abu –abu gelap dengan abu – abu terang akan memberikan kesan minimalis, netral, bernilai simple, dan elegan pada website yang dibuat penyedia jasa desain website Surabaya. 
  2. Penyedia jasa desain website Surabaya perlu memberikan satu dua warna yang kuat seperti biru tua, hitam, merah hati, ataupun warna hijau  pada beberapa objek yang digunakan sebagai fokus pada. Objek – objek tersebut adalah Header, Sidebar, sisi Footer, dan Font.
  3. Penyedia jasa desain website Surabaya perlu untuk menggunakan navigasi yang sederhana pada website minimalis. Teks pada tiap halaman harus cukup besar dan bisa dibaca dari jarak jauh. Penyedia jasa desain website Surabaya juga perlu untuk menggunakan font yang unik namun tetap bisa dibaca pada link navigasi untuk menambah estetika.
  4. Penggunaan fitur – fiitur yang berlebihan perlu dihindari oleh penyedia desain website Surabaya sehingga layout pada website tidak menjadi sempit. Penggantian fitur – fitur yang berlebihan dengan fitur – fitur yang bermanfaat akan menghadirkan pengalaman baru dan kenyamanan bagi pengunjung website.
  5. Menggunakan sedikit animasi flash dan javascript sehingga tampilan website yang dibuat oleh penyedia jasa desain website Surabaya tidak terkesan mati.
  6. Penyedia jasa desain website Surabaya juga perlu untuk melakukan pengaturan layout dan gambar yang berbeda – beda dari setiap halaman website atau posting.
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…