×

6 Illustrator tips untuk membuat desain web perusahaan

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
6 Illustrator tips untuk membuat desain web perusahaan

11 January 2013

By : Desain Website Surabaya

Meskipun Photoshop muncul sebagai alat desain web yang kebanyakan dipakai, Illustrator juga lebih dari mampu untuk mendukung kebutuhan Anda dalam membuat desain web perusahaan. Karena layout tools dari illustrator jugalah sehingga program ini sering kali  dan lebih tepat digunakan untuk desain web perusahaan. Cobalah beberapa tips berikut dan Anda akan mulai menggunakan Illustrator sebagai alat standar dalam pembuatan desain web perusahaan.

Mengubah semua satuan ke dalam pixel

Secara default, Illustrator menggunakan satuan metrik untuk dimensi objek dan poin. Ini adalah pengaturan yang bagus dalam hal desain pada umumnnya tetapi untuk desain web perusahaan, Anda sebaiknya mengubah seluruh satuan menjadi piksel. Jadi sebelum Anda mulai bekerja, pastikan satuan Anda ditetapkan dengan benar.

Buat Dokumen dengan menggunakan web document profile

Bila Anda ingin memulai desain baru Anda, sangat mudah untuk skim melalui dokumen window yang baru dan kehilangan beberapa rincian penting - seperti pengaturan Illustrator Anda pada saat Anda berencana untuk mengerjakan desain web perusahaan sehingga Anda tidak berakhir dengan warna CMYK dan tepi objek yang kabur. Pastikan untuk memilih "Web"  profile setting di New Document Window dan pekerjaan Anda akan tetap lancar.

pixel-grid alignment untuk objek

Fitur ini adalah penyelamat hidup jika Anda pernah punya masalah dengan tepi dengan bentuk kabur di Photoshop. Pixel-grid alignment akan menyesuaikan segmen yang lurus secara horisontal dan vertikal dari obyek, sehingga tampak sempurna sesuai dengan grid pixel, sekaligus menjaga segmen melengkung dan  slanted segments anti-aliased. Hasil dari penggunaan pixel grid alignment adalah bentuk pixel-sempurna yang pasti Anda  inginkan dalam desain web perusahaan.

Aktifkan Pixel-Preview

Fitur Pixel-Preview akan membuat Illustrator bertindak seperti Photoshop pada saat melakukan  zoom desain web perusahaan Anda di atas 100% -Anda tidak akan melihat vektor sempurna pada saat itu tetapi Anda benar-benar akan melihat piksel seperti ketika Anda bekerja dengan gambar bitmap.

Gunakan Artwork windows

Bayangkan Anda memiliki dua kamera video yang mengarah pada desain web perusahaan Anda. Satu kamera berada pada tingkat zoom normal, menampilkan 100% dari desain web Anda sedangkan kamera yang lainnya berada pada tingkat zoom 400% dan menunjuk pada satu icon tertentu yang Anda kerjakan. Mirip dengan dokter bedah, Anda menggunakan kamera yang di-zoom untuk membuat perubahan ikon ke tingkat lebih kecil sambil sesekali melirik kamera yang di-zoom 100% untuk melihat bagaimana hal itu benar-benar terlihat pada ukuran sebenarnya. Hal inilah yang dapat dilakuka artwork widnows - mereka memungkinkan Anda untuk melihat desain Anda secara bersamaan pada tingkat zoom yang berbeda, pengaturan warna dan variasi lainnya. Untuk pekerjaan desain web perusahaan, ini sangat berguna terutama ketika Anda sedang bekerja pada tingkat yang detail.

Menggunakan Symbol

Illustrator mempunyai symbol yang dapat membantu Anda menghemat waktu dan menghindari pekerjaan membuat tombol, ikon secara berulang-ulang. Pada dasarnya, symbol merupakan simpanan tak terbatas elemen desain yang siap pakai yang dapat ditambahkan ke desain web perusahaan dengan drag dan drop sederhana, kemudian ubahlah jika diperlukan. Ini sangat cocok untuk tombol, ikon dan objek standar lainnya yang tidak harus dibuat dari awal.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…