×

5 Trend Web Desain Pada Tahun 2015

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
5 Trend Web Desain Pada Tahun 2015

14 January 2015

By : Jasa desain web


Perkembangan teknologi yang terus bergulir akan mempengaruhi web design surabaya. Oleh karena itu penyedia jasa web design Surabaya juga harus mengembangkan kemampuan mereka dalam membuat web yang unik dan menarik pada tahun 2015 ini. Berikut adalah informasi mengenai beberapa trend desain yang akan Anda lihat di tahun 2015 dan dapat Anda manfaatkan dalam pembuatan website Anda.

Tipografi akan lebih fleksibel

Bagian dari konten akan berfokus pada upaya yang kuat untuk menyajikan kata-kata tertulis sesuai dengan prinsip-prinsip tipografi yang berkembang. Pada keadaan sebenarnya, tipografi di web sangat berbeda dengan tipografi di media cetak. Di tahun 2015, pemikiran kuno yang membuat teks tampak terlalu kecil dan saling berdesakan di banyak situs besar akan mulai ditinggalkan. Ini bukan hal yang baru, karena konsep ini telah dibahas sejak tahun 2006, namun komunitas desain tidak cepat beradaptasi dan sulit untuk melepaskan prinsip-prinsip yang telah membimbing desain selama bertahun-tahun. Ada tiga aspek utama yang mempengaruhi pembacaan huruf di website:

  • Type Size
  • Column Width
  • Line Height

Penelitian telah berulang kali menunjukkan bahwa ukuran teks yang lebih besar akan membuat proses membaca di web menjadi lebih mudah. Desainer telah mulai menerapkan tipografi responsif bersama gambar responsif dan struktur dalam desain mereka. Hal ini penting agar teks selalu dalam penampilan terbaik, terlepas dari platform.

Evolusi desain responsif

Dalam beberapa tahun terakhir, pembuatan situs "responsif" hanya diperlukan agar website dapat bekerja pada desktop, tablet, dan smartphone. Dengan adanya smart watch, TV, dan peralatan rumah yang berkembang pesat, definisi desain responsif berkembang dengan cepat. Saat setiap platform memiliki tantangan unik tersendiri, tablet dan smartphone memiliki sistem interaksi yang sangat erat dan masalah utamanya adalah memastikan ukuran konten yang tepat dan mudah dinavigasi. Tetapi pada smart watch, misalnya, bahkan sistem navigasi harus benar-benar dipikirkan kembali untuk mengakomodasi bagaimana kita menggunakan perangkat tersebut. Jam tidak akan dapat menggunakan desain web untuk smartphone, dan web yang dioptimalkan untuk desktop tidak akan selalu bekerja bila dilihat pada smart TV. Solusi untuk masalah ini mungkin baru akan muncul pada akhir 2015, dan dengan semakin luasnya pasar perangkat pintar maka akan memaksa web designer untuk mengadaptasi teknik mereka.

Flat design akan menaklukkan setiap pixel

Setelah muncul di bagian terpisah dari beberapa industry, tren flat desain berkembang penuh. Sementara terdapat beberapa pendapat bahwa ada masalah dengan flat design di bidang user interface, namun kesepakatan umum berpendapat bahwa teknik flat design menguntungkan untuk desain web. Hal ini berkaitan dengan cara user mengkonsumsi konten di web, serta teknologi di balik menyajikan halaman web. Flat design cocok untuk prinsip-prinsip minimalis, yang pada gilirannya menghasilkan situs yang ramping, bebas dari kekacauan, cepat, dan konten yang terfokus. Hal ini bukan hanya menarik secara estetika tetapi sangat praktis, memungkinkan pengunjung untuk terlibat dengan konten dan tanpa gangguan.

Gambar yang besar

Pada 2015, gambar akan menjadi pusat tahapan dalam cara-cara baru yang menarik. Teknik menarik akan muncul untuk mengubah ukuran responsif, penggalian warna dominan untuk latar belakang, dan mengoptimalkan gambar untuk beban server minimum. Selain itu, tren utama pada tahun 2015 akan penggunaan gambar sebagai latar belakang. Blur dan lapisan filter warna akan memungkinkan teks "mengapung di atas" tanpa mengorbankan usability.

Bentuk huruf

Bentuk Huruf atau lettering telah menjadi tren yang terkenal untuk beberapa waktu. Namun pada tahun 2015, tren ini akan tumbuh lebih besar lagi dan kembali ke teknik yang beragam. Lettering akan berkembang sebagai salah satu petunjuk visual kunci untuk yang membedakan desain web yang berkualitas tinggi dengan sebuah template siap pakai.

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…