×

5 Tips Utama Dalam Mengembangkan Aplikasi Android

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
5 Tips Utama Dalam Mengembangkan Aplikasi Android

21 March 2014

By : Desain Web Perusahaan

Berikut ini adalah 5 tips utama yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan aplikasi Android :

1. Pilih platform dan versi Android OS yang tepat
Anda dapat menemukan OS Android pada ponsel pintar, tablet PC, pemutar Blue-ray dan banyak gadget lainnya. Tapi sebelum Anda mulai mengembangkan aplikasi Anda, perhatikanlah dengan teliti platform yang tersedia dan putuskan mana yang Anda akan support. Waspadalah bahwa platform ini mungkin saja menjalankan versi yang berbeda dari OS Android dan bervariasi dalam ukuran layar dan resolusi. Carilah informasi untuk mendapatkan gambaran tentang  versi OS Android yang tersedia saat ini dan distribusi mereka di antara perangkat Android terdaftar.

2. Memilih Integrated Development Environment
Mengembangkan aplikasi Android bukan sihir! Ini seperti menulis aplikasi Java: Anda menulis aplikasi Anda, termasuk kelas dan metode yang disediakan oleh external libraries. Dalam hal ini software libraries disediakan oleh Software Development Kit Android (SDK). Tergantung pada pengalaman Anda , Anda mungkin sudah menggunakan salah satu dari Integrated Development Environment ( IDE ) yang ada seperti NetBeans atau Eclipse . Eclipse menawarkan mekanisme plug-in yang banyak digunakan untuk memperluas fungsionalitas IDE. Ada Android Development Tools ( ADT ) Plugin , yang mirip dengan C / C + + Development Tooling ( CDT ) untuk memperluas Eclipse dengan kemampuan untuk mendukung proyek C / C + +. Alat-alat ini mendukung Anda dalam menyiapkan proyek-proyek Android baru, membuat user interface , debugging aplikasi Anda dan bahkan dalam mengekspor file yang ditandatangani dalam rangka untuk mendistribusikan aplikasi Anda ke pasar aplikasi.

3. Menulis kode yang berkualitas
Tips di atas membantu Anda memilih lingkungan development dan platform untuk didukung. Sekarang, Anda dapat mulai dengan aplikasi Anda! Karena aplikasi akan tumbuh dari waktu ke waktu, akan sangat membantu untuk belajar tentang standar pengkodean. Untuk memastikan bahwa kode Anda mematuhi standarisasi coding, Anda dapat memperpanjang Eclipse IDE dengan instalasi Checkstyle plug-in. Setelah mengaktifkan plug-in untuk proyek Android Anda, teruslah memeriksa souce code Anda dan tandai item yang menyimpang dari set standar aturan pengkodean. Alat lain yang direkomendasikan adalah Android Lint. Berbeda dengan Checkstyle, plug-in ini difokuskan pada identifikasi masalah Android-spesifik seperti masalah kinerja tata letak, sumber daya yang tidak terpakai, ikon dan masalah kegunaan.

4. Lakukan pengujian
Ketika memperluas aplikasi Anda dengan fungsi baru, Anda akan sering memperkenalkan kompleksitas - beberapa pihak berpendapat bahwa Anda tidak dapat memiliki satu tanpa yang lain. Berkat kualitas tinggi kode Anda, sangat mudah bagi Anda (dan lain-lain) untuk membaca dan memahami apa yang terjadi di balik layar. Namun demikian, Anda harus memastikan bahwa kode memberikan fungsi yang Anda rancang. Unit test dapat melakukan ini untuk Anda. Mereka banyak digunakan dalam dunia Java, dan dapat dibuat dengan JUnit atau alat serupa.

5. Dapatkan masukan
Setelah meng-upload aplikasi Anda ke salah satu tempat pasar yang ada dan me-rilisnya, Anda harus bersabar. Jumlah pengguna Android yang cukup besar, sehingga mungkin diperlukan beberapa waktu sebelum salah satu dari mereka menemukan dan menginstal aplikasi. Ada banyak cara untuk melanjutkan dari sini, seperti mengiklankan aplikasi Anda. Tapi satu hal yang harus selalu diingat adalah bahwa pandangan Anda dapat membutakan Anda untuk apa yang sebagian besar pengguna pikirkan tentang aplikasi Anda. Cara terbaik untuk mengatasi prasangka Anda adalah mendapatkan sebanyak mungkin masukan yang Anda bisa dan - yang paling penting - harus berpikiran terbuka terhadap masukan dan bertindak.

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…