×

5 Tips Desain Untuk Membawa Website Anda ke Tingkat Yang Lebih Baik

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
5 Tips Desain Untuk Membawa Website Anda ke Tingkat Yang Lebih Baik

10 June 2014

By : web design perusahaan

Menentukan desain adalah salah satu bagian paling menarik dan menantang dari pengembangan desain website Surabaya. Desain harus secara simultan membawa fungsionalitas untuk menampilkan keseluruhan konten dan mendukung pemasaran dan tujuan komunikasi. Desain web yang sukses dapat memiliki dampak positif pada kemampuan website untuk menarik dan menjaga perhatian pengunjung, tapi desain web yang buruk akan memiliki efek merusak bagi kredibilitas website.

Pengunjung menilai website dalam hitungan detik. Marketer sering mengacu pada "Blink Test" yang berarti, pengunjung dapat memindai website dalam waktu 3-5 detik dan menilai konten yang ada di dalamnya. Menilai dan memutuskan apakah mereka ingin tetap berada di sana, melakukan sesuatu, atau meninggalkannya. Setiap pengunjung yang mendarat di situs web merupakan pelanggan yang potensial. Tips sederhana yang dapat membantu Anda memastikan desain website Surabaya Anda melewati tes tersebut dan menempatkan brand perusahaan di tempat yang terang.

1) Membuat halaman yang dapat memuat dengan cepat

Halaman website yang Anda buat harus dapat memuat dengan cepat! Seberapa cepat? Benar-benar cepat. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Gomez, pembelanja online rata-rata mengharapkan halaman untuk memuat dalam dua detik atau kurang, turun dari empat detik pada tahun 2006; dan jika lebih dari tiga detik, hingga 40% pengunjung akan meninggalkan website yang Anda buat.

2) Membuat kontras melalui warna dan font 

Kontras adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian pada hirarki konten yang disajikan di halaman. Penggunaan kontras secara efektif dapat memberitahu pengunjung dari mana mereka harus memindai website terlebih dahulu. Kontras dapat disampaikan melalui warna serta font. Sangat penting untuk memilih warna font yang menyediakan cukup kontras sehingga pembaca dapat dengan cepat memindai tulisan dan mudah membaca pesan Anda.

3) Percobaan dengan fonts

Untuk menjaga desain Anda tetap bersih, fokus pada pilihan font atau font keluarga yang terbatas. Terlalu banyak tipografi dapat merusak bahkan proyek yang paling-rinci. Gunakan varian dalam keluarga font untuk berbagai. Berbagai ukuran, bobot, dan warna dapat menambah variasi dan kontras tanpa harus menambahkan font tambahan. Sebagai aturan umum, kebanyakan situs dapat dibangun dengan hanya menggunakan dua jenis font family.

4) Interface yang sederhana

Antarmuka yang sederhana adalah elemen penting dalam menampilkan tindakan yang paling penting bagi calls to action dan menjaga pengunjung website Anda berfokus pada apa yang paling penting. Kesederhanaan dimulai dengan arsitektur informasi yang efektif: tahap pertama dari proses pengembangan website.

5) Fokus pada kemudahan navigasi

Kata kunci, media sosial, dan PPC mendatangkan pengunjung ke halaman arahan Anda, tapi dari sana navigasi Anda perlu untuk membimbing pengunjung Anda ke tahap berikutnya dari perjalanan mereka. Navigasi website Anda harus intuitif dan mudah digunakan.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…