×

5 Pertanyaan Yang Harus Anda Tanyakan Pada Awal Pembuatan Design Website

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
5 Pertanyaan Yang Harus Anda Tanyakan Pada Awal Pembuatan Design Website

04 October 2013

By : jasa web design surabaya

Sebagai penyedia jasa web design surabaya, Anda harus memikirkan tentang fungsi dan tujuan dari pembuatan suatu situs agar dapat membuat website yang baik. Selain itu, Anda juga harus memberikan perhatian terhadap brand dari client Anda pada saat membuat website. Ketika Anda sebagai penyedia jasa web mempunyai pemikiran tersebut, maka proses pembuatan design web akan lebih mudah dan client akan merasa puas terhadap hasil kerja Anda. Berikut ini adalah 5 pertanyaan yang sebaiknya Anda tanyakan sebelum memulai sebuah proyek atau menerima client.

1. Apa tujuan Anda?

Ini mungkin pertanyaan yang paling penting ketika membahas proyek dengan client. Ini bukan tentang desain atau skema warna dan semacamnya, tetapi lebih untuk mengenal perusahaan. Anda sebaiknya memahami mengapa mereka melakukan bisnis dan bahkan bagaimana cara mereka menjalankan bisnis. Sebuah hubungan yang lebih dalam dengan client Anda dan dengan perusahaan yang Anda tangani akan membuat jauh lebih mudah untuk memahami apa yang mereka sukai dan website bagaimana yang cocok untuk mereka. Memahami klien Anda adalah hal yang penting. Anda melakukan ini dengan mendengarkan. Jangan mengatakan pada client Anda tentang apa yang ingin Anda lakukan dan apa yang harus mereka lakukan, tapi biarkan client Anda mengatakan apa keinginan yang ingin mereka lakukan. Hal ini sering menjadi perbedaan antara pekerjaan yang menciptakan konversi dan pekerjaan yang hanya membutuhkan ruang. Sebagai penyedia jasa web design Surabaya, Anda sebaiknya terlebih dahulu memastikan tujuan client Anda konsisten dengan tujuan desain website yang dibuat.

2. Bagaimana Anda ingin dipersepsikan?

Sama halnya seperti mengetahui maksud dan tujuan, Anda sebaiknya mengetahui dan memahami bagaimana klien ingin dipersepsikan. Hal ini adalah  hal kedua yang paling penting untuk didiskusikan dengan klien. Cukup mencari tahu apa yang diinginkan oleh klien Anda dalam anggapan pelanggan mereka. Ini adalah cara untuk mulai mengenal lebih dalam apa kebutuhan client Anda. Di sinilah mengapa sangat penting untuk mendengarkan klien Anda, karena persepsi umum kita sendiri mungkin tidak sama dengan apa yang diinginkan client. Lakukanlah pendekatan dengan client anda seolah - olah Anda belum pernah mendengar tentang bisnis mereka atau apa yang mereka lakukan sebelumnya. Anda ingin menjadi kanvas kosong dengan gambar yang dilukis oleh mereka.

3 . Siapa pelanggan ideal Anda ?

Hal ini biasanya berbeda untuk kebanyakan client karena mereka begitu terbiasa berpikir tentang sekelompok besar orang dan bagaimana menarik mereka. Namun, ketika kita fokus pada satu orang, kita mulai benar-benar merinci tentang bagaimana orang ini berpikir, ke mana orang ini pergi dan menjadi lebih mudah untuk mencari tahu bagaimana cara mempengaruhi orang ini.

4. Bagaimana Anda terhubung ke pelanggan Anda secara emosional ?

Pertanyaan ini harus mengambil semua jawaban Anda sebelumnya dan mengubahnya menjadi sesuatu yang indah. Pada dasarnya ini adalah alasan mengapa Anda menanyakan semua pertanyaan sebelumnya. Anda perlu memahami bagaimana klien Anda ingin terhubung secara emosional dengan pelanggan mereka. Hal ini harus konsisten dengan tujuan, pelanggan ideal dan persepsi yang diinginkan perusahaan dan produk. Bagaimana Anda sekarang membuat design yang menghubungkan hal tersebut ? Sebagai penyedia jasa web design surabaya, Anda pasti tahu bahwa desain yang baik membantu menciptakan emosi. Ini adalah bagaimana cara Anda agar bisa sampai ke point tersebut dengan menggabungkan segala sesuatu yang Anda pernah dengar sampai saat ini dan meletakkan semuanya bersama-sama. Tentu saja Anda ingin membuat sesuatu yang indah, tapi ingat bahwa kecantikan ada di mata yang melihatnya. Dan pengunjung akan menjadi pelanggan klien Anda ... jadi apa yang indah menurut mereka? Menjalankan hal ini akan membuat langkah berikutnya menjadi lebih mudah. Ini adalah langkah pertama dalam mencari tahu bagaimana menciptakan hubungan yang berpengaruh.

5. Bagaimana Anda ingin design mempengaruhi pelanggan Anda?

Ini adalah sebuah pertanyaan kualifikasi yang bisa Anda sebutkan kapan pun, menggunakan cara apapun, dan diletakkan di mana pun Anda inginkan dalam urutan pertanyaan. Jawaban yang ideal adalah bahwa klien Anda mengatakan sesuatu tentang desain yang menciptakan nilai dan koneksi. Ide utamanya adalah untuk memastikan klien memahami nilai dari desain lebih daripada hanya untuk membuat sesuatu tampak lebih menarik.

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…