×

5 Langkah Untuk Menyempurnakan Minimalism Dalam Desain Web

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
5 Langkah Untuk Menyempurnakan Minimalism Dalam Desain Web

01 July 2014

By : Perusahaan Web

Selama beberapa tahun terakhir, bidang jasa desain web surabaya telah dipengaruhi oleh berbagai tren yang telah datang dan pergi. Salah satu tren yang memiliki daya tahan adalah minimalis, karena konsep ini abadi dan telah populer di berbagai media sepanjang zaman. Jadi mengapa tidak di desain web? Salah satu hal tentang minimalis adalah bahwa hal itu juga meningkatkan pengalaman pengguna, selain terlihat bagus. Berikut adalah tips bagi jasa desain web surabaya untuk membuat desain minimalis yang hebat pada website.

1. Merangkul flat design
Flat design terutama ditandai dengan tidak adanya bayangan, efek 3D dan gradien. Flat design juga menggunakan warna-warna berani dan bersemangat untuk menarik mata pengguna. Salah satu merek besar, yang menggunakan flat design dengan cara yang berdampak adalah Microsoft, terutama dengan sistem operasi Windows 8-nya. Pada website resmi perusahaan untuk versi terbaru 8.1, kita melihat flat design dirancang ditampilkan dalam sangat baik. Oleh karena itu, di situs ini, Anda tidak melihat adanya bayangan atau gradient-Anda hanya melihat segala sesuatu di 2D. Tipografi berbagai font untuk judul dan body copy fitur tidak ada tekstur apapun; tata letak halaman sangat bersih dan tanpa kekacauan; ikon dan tombol yang cerah dan datar dan gambar dari layar awal Windows 8 adalah sebuah flat design.

2. Memasukkan spasi
Apa pun Anda menyebutnya, negative space atau white space bukan hanya elemen desain yang sangat cerdas untuk memandu pandangan pengguna Anda  pada halaman web, tetapi juga standar untuk minimalis. Semakin banyak jasa desain web Surabaya yang membuat situs dengan menggunakan teknik desain ini karena mereka menyadari betapa menguntungkan itu.

3. Batasi pilihan
Salah satu aturan terbesar dalam meningkatkan konversi pada setiap e-commerce atau situs B2B adalah menghapus jumlah pilihan yang terlalu banyak bagi user, pembeli atau pengunjung. Alasan dari hal ini adalah : Ketika Anda membatasi pilihan, Anda tidak membiarkan pengunjung Anda menjadi terganggu oleh apa pun yang dapat menghalangi mereka dari menyelesaikan apa yang menjadi tujuan halaman, yang adalah untuk mengkonversi. Dengan demikian, menyediakan pilihan dengan jumlah sesuai adalah contoh menakjubkan minimalis dalam desain web.

4. Menyederhanakan navigasi Anda
Menu navigasi sering dapat diabaikan ketika sedang mendiskusikan tentang minimalisme dalam desain situs, tetapi juga bisa menjadi kontributor besar untuk membuat konsep minimalis bekerja di website yang dibuat oleh jasa desain web Surabaya. Sebuah menu navigasi yang tidak mengganggu dan diam-diam berpadu dengan latar belakang adalah kunci untuk membuat sebuah situs minimalis pada tingkat fungsional.

5. Gunakan warna dalam patch
Menggunakan patch kecil dari warna dalam desain situs Anda akan membiarkan Anda mengikuti pendekatan minimalis sekaligus membuat lebih mudah bagi pengunjung situs untuk menemukan apa informasi yang penting pada halaman tertentu. Dengan menggabungkan munculnya warna yang kecil di daerah -daerah tertentu, Anda akan berhasil dalam menarik perhatian pengunjung situs Anda ke bidang-bidang tertentu yang penting.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…