×

4 TREN DESAIN YANG AKAN BERTAHAN PADA 2015

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
4 TREN DESAIN YANG AKAN BERTAHAN PADA 2015

12 February 2015

By : Desain Web Perusahaan

Selera desain web berubah dengan cepat sehingga sulit untuk mengikutinya. Sebagaimana dengan semua tren, sulit untuk mengatakan apa yang akan menjadi sebuah trend dalam waktu singkat dan apa yang akan menjadi trend untuk waktu yang lama. Jangan biarkan desain desain yang telah dilupakan meyakinkan Anda bahwa sesuatu yang baru atau yang populer hanya bertahan sebentar saja. Beberapa tren memiliki efek abadi pada budaya desain karena mereka benar-benar berkontribusi terhadap pengalaman pengguna dan melayani beberapa tujuan. Berikut ini adalah trend yang akan bertahan di tahun 2015.

1. Halaman yang lebih sedikit

Banyak situs yang menggunakan one-page design atau desain multi-halaman yang sederhana. Ada dua alasan mengapa customer menyukai tren ini: pertama, pengguna menyukai kesederhanaan. Semakin mudah bagi mereka untuk menemukan apa yang mereka cari di situs Anda maka akan lebih baik; kedua, lalu lintas mobile mempunyai porsi lebih dari 40 persen dari semua lalu lintas internet. Jika website tersebut lebih diarahkan untuk pengguna mobile mka website tersebut akan menjadi lebih berguna.

2. Website Responsif

Website responsif - website yang sesuai dengan layar perangkat apa pun yang dipakai pengguna untuk melihat website. Di masa lalu, perusahaan kadang-kadang akan merancang situs terpisah untuk pengguna perangkat mobile dan untuk pengguna desktop. Dengan begitu banyak perangkat mobile di pasar dengan berbagai ukuran layar, cara tersebut menjadi tidak efisien untutk dilakukan. Dalam hal SEO, mesin pencari lebih memilih untuk meng-indeks hanya satu URL untuk satu situs. Mereka yang tidak menggunakan desain responsif perlu memiliki kampanye SEO terpisah untuk setiap URL.

3. Mempersonalisasi pengalaman pengguna

Website cookies bukanlah hal yang baru, tetapi penggunaannya telah berkembang selama bertahun-tahun. Sekarang desainer menggunakan mereka untuk membuat pop-up bekerja lebih efektif, menyesuaikan pengalaman iklan, dan personalisasi pengalaman pengguna secara keseluruhan. Pengecer online terutama mempunyai posisi yang baik untuk mengambil keuntungan dari hal ini.

4. Unsur fotografi dengan ukuran besar

Storytelling mempinyai pengaruh sangat besar dalam desain. Menggunakan konten dan gambar untuk mengarahkan pengguna di perjalanan dari titik A ke titik B telah terbukti bermanfaat bagi tingkat konversi. Overlay elemen foto besar dengan elemen teks dan antarmuka pengguna juga memberikan tekstur yang membuatnya lebih menarik untuk dilihat dan untuk berinteraksi. Perkembangan perangkat dengan layar resolusi tinggi telah membuat hal ini lebih efektif dari sebelumnya.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…