×

4 Tips Untuk Membuat Web Design Yang User Friendly

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
4 Tips Untuk Membuat Web Design Yang User Friendly

05 September 2013

By : Jasa Desain Website

Desain Web adalah salah satu aspek yang paling penting untuk sebuah perusahaan di dunia modern, terutama jika sebuah perusahaan menjual produk di web. Jadi bagaimana agar Anda sebagai penyedia jasa web desain surabaya bisa membuat situs yang lebih user friendly? berikut ini adalah 4 tips sederhana untuk membuat desain web yang lebih ramah bagi pengguna.

1. Navigasi sederhana & user experience
Ketika membuat website, mempertimbangkan pengalaman pengguna merupakan hal yang sangat penting bagi penyedia jasa web desain surabaya. Dengan menyederhanakan itu, pengunjung akan merasa betah yang pada gilirannya menghabiskan lebih banyak waktu di situs yang Anda buat, dan sangat mungkin membeli produk atau jasa. Pastikan untuk memiliki navigasi yang jelas, sederhana, dan memudahkan pengguna untuk melakukan perjalanan dari satu halaman ke halaman lainnya. Juga fokus pada membuat navigasi yang mudah dimengerti. Dengan menggunakan kata-kata umum seperti "home, about, blog, support", pengguna dapat dengan mudah memutuskan ke halaman mana mereka selanjutnya.

2. Waktu load situs
Waktu buka situs Anda adalah hal yang penting untuk kepuasan pengguna. Tidak ada pengguna yang mau menunggu page load yang terlalu lama. Dengan meminimalkan waktu buka halaman Anda akan membuat pengguna lebih senang, dan juga kemungkinan besar untuk menavigasi lebih lagi dari halaman ke halaman situs Anda daripada keluar karena page load yang lama. Jagalah agar waktu memuat halaman web tetap sesingkat mungkin dengan membatasi video dengan ukuran besar, foto, flash, dan file lainnya.

3. Mudah dibaca & tipografi
Pengguna harus dapat memahami informasi di situs Anda dengan cepat dan tanpa banyak usaha. Dengan menggunakan tipografi yang bersih Anda dapat secara efektif mempermudah proses dan membantu membuat pengguna Anda lebih senang ketika mengunjungi situs Anda. Hal ini sangat penting untuk situs dengan artikel panjang. Jika Anda memiliki potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk fokus pada tipografi Anda, jika tidak menghalangi pembaca dari melihat begitu banyak informasi sekaligus. Beberapa kunci untuk fokus pada adalah pilihan font, kombinasi warna, dan jarak. Pilih dengan cermat,  font mudah dibaca, bekerja dengan warna sederhana dan elemen ruang keluar pada halaman Anda untuk menjaga desain bersih dan kurang berantakan.

4. Kemudahan penggunaan
Mampu membuat situs Anda bekerja di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar adalah penting. Ini akan membantu Anda membuat pengalaman yang lebih baik untuk seluruh audiens Anda dan akan terus lebih banyak pengguna di situs Anda, bahkan jika mereka berada pada perangkat mobile.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…