×

Tips Bagi Jasa Pembuatan Design Web Untuk Membuat Halaman Web Yang Lebih Baik

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Bagi Jasa Pembuatan Design Web Untuk Membuat Halaman Web Yang Lebih Baik

11 April 2013

By : Jasa Desain Web

Penyedia jasa design web sebaiknya berusaha untuk menyeimbangkan berbagai elemen kreatif yang meliputi desain, kegunaan, serta penayangan konten untuk dapat membuat halaman web yang lebih baik bagi pengunjung web. Perubahan konstan pada alogaritma mesin pencari juga harus diperhatikan oleh jasa pembuatan design web, sebab hal tersebut akan mempengaruhi peringkat suatu website pada mesin pencari. Berikut ini adalah 5 tips yang sebaiknya diperhatikan oleh penyedia jasa design web untuk dapat membuat halaman web yang menarik dan mendapatkan konversi yang lebih baik untuk ROI yang lebih cepat.

Kecepatan Website : kecepatan website telah menjadi salah satu faktor penentu peringkat dalam algoritma Google pada saat ini. Bahkan, halaman web yang dapat diakses dengan cepat mendapat dukungan positif dari Google dalam peringkat indeks pencarian. Halaman web yang terlalu banyak scripting nya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk render pada browser daripada halaman web yang telah dioptimasi. Oleh karena itu, penyedia jasa design web sebaiknya membuat halaman web dengan waktu loading yang cepat sebab akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung web dan juga mesin pencari.

Layouts : pengunjung situs tidak hanya mengharapkan  layout standar , tetapi mereka mengharapkan layout yang "menghibur". Menggunakan script canggih atau "navigasi kreatif" yang terlalu berlebihan mungkin membuat pengguna tidak betah berada dalam web terlalu lama. Oleh karena itu, penyedia jasa design web harus memastikan navigasi dapat dengan mudah ditemukan di halaman web sehingga seluruh situs bisa dinavigasi dengan mudah.

White Space : Jangan melupakan pentingnya white space. Gambar sangat penting pada setiap halaman web, dan dengan adanya white space di antara teks dan gambar akan membantu meningkatkan pengiriman pesan kepada pengunjung web dan memfasilitasi pengalaman pengguna yang baik.

Font : font ada yang cocok untuk digunakan pada halaman web dan ada juga yang tidak. Karena setting "resolusi" monitor user dapat bervariasi, font denngan style tertentu sulit untuk dibaca pada browser. Sebagai contoh font Sans-Serif dapat lebih mudah untuk dibaca pada monitor komputer dan akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk halaman web. Penyedia jasa design web sebaiknya menggunakan font yang mudah dibaca pada browser.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…