×

Langkah – Langkah Dan Tips Pembuatan Website

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Langkah – Langkah Dan Tips Pembuatan Website

18 August 2012

By jasa web desain

Untuk menjadi seorang penyedia jasa web desain  diperlukan beberapa keahlian dalam membuat website, penguasaan beberapa software, dan juga pengertian mengenai langkah – langkah dalam membuat suatu website. Berikut adalah pengetahuan dasar bagi penyedia jasa web desain untuk membuat suatu website :

  1. Melakukan perencanaan halaman web dan keseluruhan web.  Seluruh data dan informasi yang ada dikumpulkan dan diolah sehingga menghasilkan sitemap. Pada desain halaman, beberapa komponen penting lebih sering dimasukkan ke dalam navigasi, rencana letak image , dan lain – lain. Software yang digunakan penyedia jasa web desain pada proses perencanaan antara lain Microsoft Visio dan Macromedia.
  2. Melakukan desain halaman web dasar, yang meliputi pembagian ruang dan pewarnaan berdasarkan perencanaan yang sudah dilakukan.  Desain tersebut meliputi pembagian ruang, dan pewarnaan, Software yang digunakan oleh penyedia jasa web desain salah satunya adalah Adobe Photoshop.
  3. Mengubah halaman web dasar yang telah selesai didesain  ke dalam bentuk HTML dengan mengggunakan software seperti Adobe Dreamweaver dan Microsoft Front page.

Selain mengetahui langkah – langkah pembuatan website tersebut , terdapat hal lainnya juga yang diperlukan untuk mejadi penyedia jasa web desain yang handal, yaitu :

  1. Meningkatkan kemampuan dalam mengolah gambar dengan menggunakan software seperti Adobe photoshop, illustrator, fireworks , dan yang lainnya untuk menghasilkan jasa web desain yang lebih baik.
  2. Mencari inspirasi desain dengan cara meneliti secara detail elemen – elemen website lain dan juga melalui buku – buku desain untuk menghasilkan jasa web desain yang lebih baik..
  3. Mempelajari dan menguasai XHTML, javascript, dan CSS sebab sangat berguna bagi penyedia jasa web desain.
  4. Mengerti cara kerja dari bahasa pemrograman.

 

17
5, 2024
Membangun loyalitas merek melalui pengalaman pelanggan adalah suatu strategi pemasaran yang sangat e…
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…