×

5 Tips untuk Meningkatkan Kemudahan Navigasi Website

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
5 Tips untuk Meningkatkan Kemudahan Navigasi Website

24 December 2012

By: Jasa Desain Website

Bahkan dengan konten yang bagus, situs dengan navigasi yang sulit tidak dapat mengubah pengunjung menjadi pelanggan.  Website adalah alat pemasaran yang potensial yang dapat membawa hasil signifikan bagi bisnis perusahaan di kota besar sepertI Surabaya. Jika jasa web design Anda di kota Surabaya ingin membuat website yang bisa mendapatkan pengunjung dengan mudah, maka hal yang paling penting untuk diingat adalah kemudahan navigasi. Berikut ini adalah tips bagi penyedia jasa web design Surabaya dalam meningkatkan kemudahan navigasi website.

Gunakan Ikon dan Ketentuan yang Konvensional

Jangan membuat navigasi yang terlalu berlebihan dalam situs web yang dibuat oleh jasa web design Surabaya Anda. Ada beberapa ketentuan dan ikon  konvensional yang harus digunakan untuk memberikan kemudahan penggunaan bagi pengunjung. Misalnya jika jasa web design Anda membuat situs belanja di Surabaya dan Anda mungkin menggunakan kata - kata ambigu yang susah diuraikan oleh pelanggan Anda pada konten dari website yang dibuat maka pelanggan tersebut  mungkin meninggalkan website tersebut. Berhati-hatilah saat menggunakan istilah dan ikon dalam situs web yang dbuat oleh jasa web design Surabaya Anda. Jadilah eksplisit pada saat memberikan link dan istilah lainnya, tapi juga jangan menjelaskan dengan terlalu berlebihan.

Memiliki sebuah Struktur

Ungkap struktur website yang dibuat oleh jasa web design Surabaya Anda di navigasi toolbar. Jika toolbar Anda mengungkapkan isi dari seluruh situs maka  toolbar akan tampak memiliki konten terfokus.  jasa web design di kota Surabaya yang Anda miliki harus spesifik saat merancang  navigasi toolbar karena harus dirancang sesuai dengan jenis situs. Navigasi toolbar yang paling cocok untuk aplikasi web yang melayani kebutuhan pengguna yang beragam dan preferensi. Sebuah navigasi toolbar yang dirancang dengan baik akan memberikan navigasi yang sederhana, cepat, dan terorganisir.

Tinggalkan Breadcrumbs Links

Jasa web design Surabaya Anda dapat menggunakan link breadcrumb untuk menggantikan navigasi toolbar. Breadcrumb adalah seri horizontal teks link yang menghubungkan ke semua lokasi. Link ini membantu pengguna untuk menemukan semua halaman yang telah mereka kunjungi. Link breadcrumb adalah metode terbaik untuk memberikan pengunjung cara mudah untuk menemukan jalan kembali ke tingkat yang lebih tinggi.

Jangan sembunyikan informasi

Halaman - halaman website seharusnya tidak dipisahkan lebih dari tiga klik. Semua halaman yang bersangkutan harus datang satu demi satu berturut-turut. Hal Ini akan memberi pengunjung lebih banyak waktu untuk membaca setiap halaman dengan hati-hati. Jasa web design Anda yang berada pada kota Surabaya juga dapat menyediakan jalan pintas melalui site maps, daftar isi dan menu.

Sediakan Bantuan

Banyak situs menyediakan alat pencarian untuk membantu pengguna menavigasi. Merupakan hal yang  penting untuk website yang besar dengan banyak halaman untuk mempunyai alat pencarian yang dirancang dengan baik. Sebuah alat pencarian dapat memberikan pengunjung semua bantuan yang mereka perlu tahu tentang situs yang dibuat oleh jasa web design Surabaya Anda.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…